5 Makanan Ini Termasuk dalam Kuliner Aneh di Dunia

Sharing is caring

Berbicara makanan dan kuliner memang tidak ada habisnya, apalagi kuliner di dunia. Segala macam jenis makanan aneh, sadis hingga menjijikan bisa dinikmati oleh kamu yang berani mencobanya. Misalnya saja 5 jenis kuliner aneh di dunia ini. 

Penasaran apa saja kuliner aneh tersebut? Yuk langsung saja simak isi artikel ini :

Mopane

Bahan dasar kuliner yang satu ini merupakan ulat mopane. Biasanya ulat ini ditemukan pada pohon mopane dan merupakan sumber protein penting untuk jutaan orang di Afrika. Ulat mopane biasanya diolah menjadi makanan kering dan dijadikan sebagai camilan.

Baby Mice Wine 

Bagi sebagian orang Korea maupun China selepas mereka makan makanan ikan, karbon dan soda hidangan pencuci mulutnya adalah secangkir minuman dingin tikus mati.

Anggur bayi tikus ini merupakan minuman tradisional Cina dan Korea yang disebut sebagai “tonik kesehatan”. Konon katanya memiliki rasa seperti bensin mentah.

Tikus kecil yang ada dalam minuman tradisional ini matanya masih tertutup, kemudian diambil dari induknya kemudian dimasukkan ke dalam botol anggur beras. 

Hakarl

Hakarl merupakan makanan dari daging hiu yang difermentasikan dan dianggap menjadi salah satu makanan dengan aroma paling busuk di dunia. Hakarl adalah salah satu makanan yang berasal dari Islandia. 

Ikizukuri

Kuliner aneh yang satu ini merupakan hidangan terlarang di sejumlah negara karena cara mengolahnya yang dinilai terlalu ekstrim. Ikizukuri ini merupakan olahan ikan yang diambil dari akuarium kemudian disayat dagingnya oleh koki langsung di depan mata konsumen tanpa membunuh terlebih dulu.

Udang Mabuk

Udang mabuk adalah hidangan yang sangat populer di China. Kuliner yang satu ini dianggap aneh karena dimakan secara hidup-hidup. Akan tetapi sebelumnya direndam terlebih dahulu dalam minuman dengan kadar alkohol tinggi. 

Itu dia 5 kuliner aneh di dunia yang mungkin bisa kamu coba. Jadi, penasaran mau coba yang mana dulu nih? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.