5 Makanan Khas Natal di Beberapa Negara, Indonesia Punya Menu Ini Lho! 

Sharing is caring

Setiap perayaan hari raya seperti Natal tentunya setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing. Baik dari cara berdoa hingga menu makanan yang disajikan. Di Indonesia, mungkin tidak ada makanan yang spesifik, layaknya opor ayam saat Idulfitri atau kue keranjang ketika Imlek.

Namun, berbeda dengan di beberapa negara luar negeri khususnya di Eropa dan Amerika yang selalu menyajikan kue jahe, permen dan lainnya. Nah, berikut merupakan 5 makanan khas Natal di beberapa negara yang harus ada di meja makan :

Kalkun panggang, Eropa

Layaknya Thanksgiving, kalkun panggang adalah makanan khas Natal untuk sebagian besar negara di Eropa dan Amerika Serikat. Ukurannya tentu saja lebih besar dari ayam dan rasanya pun sangat lezat untuk dijadikan menu makan bersama keluarga besar.

Kalkun ini biasanya dimasak dengan berbagai macam rempah-rempah sehingga membuat daging kalkun terasa sangat enak, gurih, dan empuk. Sebagai pelengkap, mereka menyertakan kentang panggang dan salad yang akan menambah suasana menjadi semakin hangat.

Kurisumasu Keiki, Jepang

Makanan khas Natal ini memang salah satu kudapan terbaik di Jepang yang dapat kamu temukan dengan mudah. Pasalnya saat Natal tiba kurisumasu keiki dijajakan di sepanjang toko kue.Menariknya tradisi ini sudah terjaga sejak 1910. 

Kurisumasu keiki terlihat seperti kue ulang tahun yang terdiri dari strawberry sponge cakes dengan whipped cream, dan buah stroberi.

Doro Wat, Ethiopian

Kuliner khas Natal ini merupakan makanan tradisional Afrika yang biasanya disajikan ketika perayaan Natal. Salah satunya adalah Ethiopia yang kerap menyajikan makanan ini. Bahan utama dari doro wat adalah berbere, rempah-rempah, ayam, kentang, dan telur. Sama seperti saus kari, makanan ini bisa disajikan secara pedas maupun tidak.

Chiles en Nogada, Meksiko

Meksiko terkenal dengan masakannya yang menggunakan bahan dasar jagung atau tortilla, seperti tacos. Akan tetapi ketika Natal, orang Meksiko biasanya merayakan dengan chiles en nogada.

Makanan khas Natal ini terbuat dari daging yang dimasak dengan poblano pepper dan aneka rempah lainnya. Ciri khasnya terlihat dari warnanya, ada warna hijau dari cabai, putih dari krim walnut, dan merah dari buah delima.

Babi Panggang – Indonesia

Indonesia memang tidak memiliki makanan khas Natal yang spesial. Akan tetapi ada beberapa orang yang kerap menghadirkan olahan babi untuk dihidangkan di atas meja. Salah satu bagian terbaik dari babi yang akan disajikan adalah perutnya dengan kulitnya yang renyah.

Gak cuma Indonesia, bahkan hampir di seluruh negara menghadirkan olahan babi ini. 

Itu dia makanan khas Natal di beberapa negara dengan berbagai jenis olahannya. Kalau kamu suka menyediakan makanan apa nih? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *