5 Makanan Menggelikan di Dunia, Sanggupkah Kamu Memakannya?

Sharing is caring

Mencari kuliner khas suatu daerah ketika bertandang merupakan hal yang wajar terjadi. Akan tetapi, menjadi tidak lazim ketika makanan yang disajikan tidak sesuai dengan selera.

Di beberapa negara ini, ada beberapa jenis makanan yang tidak wajar dijumpai maupun untuk dinikmati. Andai kamu menemukan makanan ini, sanggupkah kamu menyantapnya?

Berikut adalah beberapa makanan negara yang menggelikan dan tidak wajar yang mungkin bisa kamu coba nikmati :

Otak Kera

Otak kera dimakan? Emang enak? Mungkin pertanyaan seperti itu kamu lontarkan ketika mendapati restoran yang menyajikan otak kera.

Fenomena  menyantap Otak kera berawal dari mitos aneh mengenai khasiatnya yang mampu menyembuhkan impotensi. 

Kepercayaan ini berawal dari Dinasti Qing di Cina dan menyebar hingga ke Eropa. Akan tetapi, perdagangan ilegal otak kera ini telah ditindak keras. Termasuk juga di palembang dan jakarta, Indonesia. 

Biasanya cara penyajian otak kera ini ada yang sudah dimasak maupun dimakan hidup-hidup. Apabila penyajiannya dalam keadaan hidup, maka kera tersebut akan dibolongi kepalanya atau dibelah dihadapan pembelinya.

Setelah itu diambil otak yang masih berdenyut untuk disantap. Namun ada pula restoran yang membelah bagian kepala lalu menghisap otaknya dengan sedotan. Apakah kamu tega mengkonsumsi otak kera yang sedang sekarat?

Ortolan Panggang Khas Perancis

Makanan khas Perancis ini sangat ekstrim, sebab burung Ortolan ini sengaja di budidaya dalam ruangan gelap.  Kemudian dibiarkan hingga obesitas karena tidak tahu waktu dan terus menerus makan.

Setelah burung tersebut tampak obesitas, kemudian ditenggelamkan dalam minuman keras hingga mati dan dipanggang. Sanggupkah kamu memakannya?

Foie Gras Khas Perancis

Masih dari Perancis, makanan ini tidak menunjukkan keekstriman yang menonjol. Pasalnya, jika diperhatikan dari segi penyajian yang tampak mewah, kamu pasti akan merasa tergiur untuk mencobanya.

Namun, jika Anda sudah mengetahui bahan dan proses pembuatannya yang kejam dapat dipastikan tidak ingin memakannya. Pasalnya makanan ini berbahan dasar hati angsa yang dipaksa makan hingga mati.

Setelah angsa tersebut mati, kemudian diambil hatinya untuk dijadikan sebagai Foie Grass. Meskipun tampak sangat kejam, faktanya makanan ini menjadi yang terfavorit di Inggris.

Sannakji Khas Korea Selatan

 

Saat pergi ke Korea Selatan, jangan lupa mencoba masakan yang satu ini jika kamu berani. Pasalnya jenis makanan ini dari binatang yang masih hidup. 

Tanpa menunggu mati, bayi gurita ini langsung disajikan dalam keadaan hidup. Kemudian dipotong sesuai keinginan lalu ditaburi wijen dan minyak wijen.

Bersiap saja merasakan kegelian di tenggorokan ketika gurita telah ditelan. Sebab, meskipun kamu sudah mengunyah hingga lembut, bayi gurita ini masih bisa bergerak dan menggelitik tenggorokan kamu.

Tikus Goreng

 

Pernah terpikirkan akan mengkonsumsi tikus goreng? Rasanya, meskipun memiliki citarasa yang tinggi makanan ini tidak akan menggugah selera ya. 

Namun, jika kamu sanggup ingin mencobanya tidak masalah. Sebab, makanan ini bukan dari tikus got yang kotor. Melainkan dari tikus sawah yang hanya memakan batang padi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.