5 Nama Artis yang Bakal Nyaleg di Pemilu 2024, Ada Musisi dan Artis Cantik

Sharing is caring

Menyambut pemilu 2024, sudah ada beberapa nama artis yang bakal duduk di kursi caleg (calon legislatif). Sejumlah partai politik pun sudah mengusung nama-nama calegnya. Begitu pula dengan sejumlah artis yang secara blak-blakan akan maju menjadi wakil rakyat. 

Seperti diketahui jadwal Pemilu akan diadakan serentak pada 14 Februari 202 mendatang. Mulai dari pemilihan Presiden dan wakilnya, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi hingga Kabupaten. Berikut adalah 5 artis yang bakal nyaleg di Pemilu 2024 :

Pasha Ungu

Terbilang sudah cukup mengenal politik karena diketahui sebelumnya, Pasha sempat menjadi Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah periode 2016-2021.

Pasha menyebut bahwa dirinya bakal maju di Pemilu 2024 untuk mengincar kursi DPR RI daerah pemilihan (dapil)  3 DKI Jakarta.

Kalina Oktarani

Mantan istri Deddy Corbuzier ini sekarang menjadi kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Kalina berencana akan naik menjadi caleg di Pemilu 2024 untuk menduduki kursi anggota DPRD Kalimantan Timur. 

Pada September 2022, Kalina sempat membagikan momen ketika dirinya tengah mengikuti kegiatan Partai Perindo hingga mengunggah foto bersama Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. 

Venna Melinda

 

Dunia politik bukanlah yang baru untuk seorang Venna Melinda. Pada Pemilu 2024, ibu dari aktor Verrel Bramasta ini mencoba peruntungannya untuk nyaleg di dapil DKI Jakarta bersama suaminya, Ferry Irawan. 

Venna dan Ferry juga tergabung dalam Partai Perindo bersama Kalina Oktarani. Keduanya kerap membagikan berbagai aktivitas bersama di partai Perindo.

Nafa Urbach

Rencananya Nafa Urbach akan nyaleg di Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPR RI. Seperti diketahui, mantan istri Zack Lee ini tergabung dalam partai politik Nasdem dan sempat gagal menduduki kursi DPR kala Pemilu 2019 lalu. 

Namun, kegagalan tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk kembali nyaleg dan memperebutkan kursi DPR RI.

Ahmad Dhani

Pada Pemilu 2024 ini Ahmad Dhani kembali nyaleg untuk dapil Surabaya. Pentolan Dewa 19 ini mengaku optimis akan mendapatkan kursi legislatif meskipun sebelumnya sempat gagal akibat kasus ujaran kebencian yang mendorongnya masuk bui.

Seperti diketahui, dunia politik bukanlah yang yang baru untuk mantan suami Maia Estianty ini. Pasalnya Ahmad Dhani sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bekasi pada 2017 lalu. 

Itu dia 5 artis yang bakal nyaleg di Pemilu 2024 mendatang. Kamu mau dukung siapa nih? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *