5 Olahan Seafood ini Sangat Cocok Dimakan dengan Sambal Mangga Lho, Berani Coba? 

Sharing is caring

Sambal mangga merupakan pelengkap makanan bercita rasa pedas, manis, dan asam yang mampu meningkatkan nafsu makan. Kelezatannya akan terasa semakin maksimal jika dipadukan dengan lauk makan yang tepat.

Tidak hanya tempe atau ayam goreng saja, melainkan olahan makanan laut alias seafood pun menjadi primadona untuk disantap bersama sambal mangga. Ini dia olahan makanan seafood yang cocok disantap dengan sambal mangga :

Kepiting Goreng

Kepiting merupakan seafood yang kaya akan manfaat serta bagus untuk memelihara kesehatan otak dan tulang. Menikmati kepiting memerlukan effort lebih sebab daging manisnya tersembunyi di dalam cangkang tajam.

Meskipun demikian, banyak sekali orang yang menyukai olahan kepiting apalagi jika digoreng. Selain membuat rasanya lebih nikmat dan gampang dimakan, kepiting goreng juga paling nikmat disiram pakai sambal mangga agar rasanya semakin nikmat.

Tumis Kerang Hijau

Kerang hijau cukup mudah ditemui di Indonesia, terutama di wilayah pesisir pantai. Dagingnya yang tersembunyi di dalam cangkang hijau memiliki citarasa yang gurih. Biasanya kerang hijau dimasak dengan menggunakan bumbu kuning bahkan ditumis. 

Mengapa menggunakan bumbu kuning? Karena kunyit dipercaya mampu mengurangi bau amis pada kerang. Namun, jika kamu memasak kerang dengan ditumis maka sambal mangga bisa menjadi pelengkap agar lebih sedap. 

Udang goreng

Siapa yang tak kenal udang, sebab udang dikenal sebagai makanan laut yang kaya manfaat baik untuk memenuhi nutrisi harian. Pasalnya, udang mengandung protein, vitamin, dan juga kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga tidak heran jika banyak orang menyukai makanan laut ini.

Udang dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan, seperti di tumis dengan saus tiram, maupun hanya digoreng. Jika kamu memilih untuk menggorengnya maka jangan lupa tambahkan sambal mangga agar menjadi makanan dengan citarasa sempurna. 

Ikan Bakar

Ikan bakar merupakan salah satu pilihan seafood terbaik lainnya yang cocok disantap dengan sambal mangga. Jika kamu berkunjung ke sebuah tempat wisata pantai, maka menu kombinasi ini akan dengan mudah dijumpai.

Biasanya jenis ikan yang kerap dibakar untuk disantap dengan sambal mangga diantaranya nila, bawal, sampai kakap. Selain memiliki daging yang lembut, gurih, manis, ada sambal mangga yang membuat citarasa semakin yummy 

Cumi-cumi Goreng

Siapa yang tidak suka cumi-cumi? Pasti siapapun menyukai pilihan seafood populer dan disukai masyarakat Indonesia. Olahan Seafood ini Sangat Cocok Dimakan dengan Sambal Mangga.

Biasanya cumi-cumi dimasak dalam keadaan segar maupun sudah diasinkan. Akan tetapi bagaimanapun olahannya, cita rasa cumi-cumi tetap menggoda.

Cumi terkenal dengan rasa unik yang tekstur dagingnya cenderung chewy. Sebagian orang gemar mengolah cumi dengan balutan tepung sehingga lebih crispy. Dan biasanya cumi-cumi goreng akan semakin nikmat jika dimakan bersama sambal mangga. 

Nah, 5 olahan seafood yang ini sangat cocok dimakan dengan sambal mangga. Sudah terbayang kan bagaimana nikmatnya mengkonsumsi pilihan seafood ini dengan sambal mangga yang asam pedas. So, tunggu apalagi, yuk coba rasakan sendiri! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *