5 Pasangan Selebriti Berkuliah di Luar Negeri, Salah Satu Couple Goals Ini Ada Idola Kamu?

Sharing is caring

Menuntut ilmu di luar negeri tentunya menjadi impian semua orang, karena faktanya tidak sedikit mahasiswa yang berlomba untuk mendapatkan beasiswa luar negeri. 

Hal ini pun ternyata menjadi keinginan beberapa public figure. Oleh sebab itu, banyak selebriti yang rela meninggalkan karirnya sejenak demi menuntut ilmu di luar negeri. Menariknya, beberapa selebriti yang menempuh pendidikan luar negeri mendapatkan jodoh yang sama-sama mengemban ilmu disana. Siapa saja mereka? Yuk simak informasinya berikut :

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila yang kini tengah hamil anak kedua inj menempuh pendidikan di jurusan jurusan Master of Public Administration, Columbia University dengan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) penuh selama pendidikan. 

Sebelumnya, istri Randi Bachtiar ini menyelesaikan pendidikan S1 dengan mengambil jurusan Akuntansi, Universitas Indonesia. Randi Bachtiar yang kini menjadi suami Tasya ternyata 

menempuh pendidikan S2 di kampus yang sama.

Sebelum melanjutkan S2 di Columbia University, Randi pernah mengenyam pendidikan S1 dengan mengambil jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB).

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan ini sama-sama menempuh studi di Graduate School of Bussiness (GSB), Stanford University, pada 2019 silam.

Sebelumnya, Maudy berkuliah di University of Oxford, sedangkan Jesse menimba ilmu di Columbia University.

Dari Maudy kita belajar, perempuan yang menempuh pendidikan tinggi, nyatanya bukan jadi penghalang bertemu jodoh. Terbukti, Maudy Ayunda bertemu pasangan hidupnya yang sama-sama menuntut ilmu di luar negeri. 

Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

Jelita Septriasa, artis yang dikenal dengan nama Acha Septriasa ini meraih beasiswa dari Limkokwing University Of Creative Technology, Cyberjaya Malaysia. Menurut informasi, Artis kelahiran 1 September 1989 ini hanya membayar sekitar 20% dari total biaya pendidikannya lho. 

Kemudian Acha menikah pada 11 Desember 2016 dengan Vicky Kharisma. Pria yang pernah berkuliah di salah satu universitas yang sama di Malaysia. 

Najwa Shihab dan Ibrahim Sjarief Assegaf

Jurnalis dan aktivis Najwa Shihab mengambil konsentrasi hukum media di Melbourne Law School Australia dengan beasiswa penuh Australian Leadership Awards. 

Wanita kelahiran 16 September 1977 pun mendapat penghargaan Young Global Leader (YGL) 2011 dari World Economic Forum.

Akhirnya Najwa Shihab memutuskan menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf pada tahun 1997. Diketahui, sang suami Najwa Shihab berprofesi sebagai pengacara di Assegaf Hamzah and Partners. Ibrahim juga pernah berkuliah S2 di Melbourne, Australia yakni, University of Melbourne dengan gelar LLM.

Gita Savitri dan Paul Partohap

Gita Savitri mengemban pendidikan di jurusan Kimia Murni di Freie Universitat Berlin. Sedangkan Paul Partohap merupakan mahasiswa kedokteran di Universität Hamburg.

Keduanya berkuliah di kota yang berbeda, akan tetapi kerap bertemu Ketika ada kegiatan pelajar Indonesia di Jerman. Wah seru yaa bisa bertemu jodoh di luar negeri, padahal masih satu negeri. 

Gita dan suami diketahui memiliki hobi yang sama yaitu mengcover lagu. Tidak heran setelah keduanya menikah, dan memutuskan menetap di Hamburg selalu aktif membuat konten YouTube dengan berbagai tema.

Mulai dari berbagi opini, traveling, a day in life, hingga menyalurkan hobi dengan membuat cover lagu bersama.

Itu dia 5 pasangan selebriti yang berkuliah di luar negeri. Wah, mereka menjadi couple goals yang sesungguhnya yaa? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.