5 Rekomendasi Desa di Swiss yang Wajib Kamu Kunjungi, pasti Bikin Kamu Betah Deh!

Swiss menjadi salah satu dari tiga negara dengan kualitas air dan udara terbaik di dunia. Nah, bagi kamu yang sudah memiliki rencana berwisata ke kota ini, maka cobalah berkunjung pada musim gugur dan menapakkan kaki di desanya.

Desa-desa di Swiss dikelilingi oleh pegunungan yang asri dengan danau dan sungai yang memiliki air super segar. Nah ini dia rekomendasi desa di Swiss yang wajib kamu kunjungi :

Guarda

Destinasi wisata desa di Swiss yang pertama yaitu Guarda yang merupakan sebuah desa dengan sederet bangunan kuno indah. Lokasi desa ini ada di Kanton Graub√ľnden. Desa ini pernah mendapat Penghargaan Wakker di tahun 1975 karena pelestarian warisan arsitekturnya, loh.

Saat musim panas, kamu bisa mendaki ke Gunung Piz Buin yang memiliki rute cukup mudah. Guarda memiliki banyak kafe indah dan antik yang bisa mempercantik feed Instagram kamu.

Tidak perlu risau kalau kamu hanya punya waktu liburan bertepatan dengan musim dingin. Guarda juga memiliki banyak spot wisata gunung es mulai dari rute ski lintas alam dan kereta luncur.

Di malam hari, desa-desa Guarda berubah menjadi seperti desa di negeri dongeng berbalut lampu-lampu kuning yang cantik dari permukiman warga.

Spiez

Ingin melihat kastil-kastil tua yang indah? Desa Spiez di Swiss merupakan lokasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Sebab keberadaan Spiez Castle  menjadi landmark-nya. Di kastil legendaris tersebut, kamu akan menemukan gereja Romawi tua yang diketahui sudah berusia 1.000 tahun tentunya memiliki banyak sejarah.

Desa tenang dan asri ini berlokasi di Berner Oberland. Tidak hanya menawarkan berbagai kastil untuk dikunjungi, akan tetapi menawarkan pemandangan Danau Thun dengan air birunya yang jernih. Kamu bisa menikmati keindahannya sambil berjalan santai ataupun naik perahu. Pastikan kamu tidak lupa untuk menikmati anggur segar khas Spiez, ya.

Wengen

Wengen merupakan desa pegunungan yang berlokasi di Swiss bagian tengah, tepatnya berada di Bernese Oberland. Sudah sejak tahun 1800-an, Wengen menjadi pusat wisata, loh. Ssalah satunya karena terletak di ketinggian 4.200 kaki, sehingga menjadi spot incaran wisatawan untuk bermain ski di musim dingin.

Jika kamu ingin jalan-jalan santai atau bersepeda, datanglah saat musim gugur atau musim semi. Sehingga kamu bisa menikmati bunga cantik yang bermekaran di permukiman warga, juga rumah-rumah tradisional cantik yang terbuat dari kayu.

Rigi

Bertolak ke Swiss Tengah, ada desa Rigi yang bisa kamu kunjungi. Desa eksotis ini bisa ditempuh dari Vitznau menggunakan kereta yang menyusuri rel tua yang dibangun tahun 1871.

Sesampainya di Rigi, kamu akan disambut oleh 13 danau yang indah dan pemandangan Pegunungan Alpen dengan puncak salju abadinya. Nah, jika kamu ingin berwisata ke Rigi bersama pasangan, waktu yang tepat yaitu di musim panas sehingga kamu bisa menikmati makan malam romantis di kabin gondola Rigi.

Gunung Rigi juga menjadi salah satu lokasi pendakian favorit wisatawan karena medannya cukup mudah dilalui, nih. Kamu akan disuguhi oleh pemandangan yang memanjakan mata di sepanjang jalan.

Zermatt

Desa Zermatt adalah tempat lahirnya pendakian di gunung Swiss yang berlokasi tepat di kaki Gunung Matterhorn, ikon Swiss yang tercetak di bungkus coklat Toblerone.

Zermatt menjadi tujuan yang tepat jika kamu ingin healing sambil menyusuri jalanan yang indah tanpa khawatir terpapar polusi kendaraan. Asyik, deh!

Tapi, mengunjungi Zermatt belum lengkap kalau tidak berwisata kuliner dan mampir ke Matterhorn Museum. Di sana kamu bisa tahu cerita mengenai perkembangan Desa Zermatt hingga menjadi tempat dengan resor Alpen tersohor.

Itu dia 5 desa indah di Swiss yang wajib kamu kunjungi ketika bertolak kesana. Membayangkan keindahannya saja sudah menyejukkan bukan, apalagi jika bisa menikamatinya langsung. So, kamu bakal kunjungi desa mana dulu nih?

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *