5 Rekomendasi Kedai Jajanan ala Korea Selatan di Jabodetabek

Sharing is caring

Budaya Korea Selatan, seolah telah menjamur di tanah air. Pasalnya, drama Korea (drakor) menjadi salah satu tontonan favorit masyarakat Indonesia saat ini. Terlebih lagi, peranan K-Pop yang popularitasnya tidak diragukan lagi.

Seiring menjamurnya budaya Korea, terbuka lebar pula peluang usaha kuliner ala Korea di Indonesia. Pasalnya, kuliner tersebut seolah menggugah selera masyarakat ingin mencobanya. Mau tahu, rekomendasi kedai jajanan Korea Selatan yang ada di Jabodetabek? Yuk simak penjelasannya di bawah ini :

Mu Gung Hwa

 

Termasuk dalam salah satu supermarket khusus yang menjual produk asli asal Korea Selatan. Disini, kamu dapat menemukan berbagai macam produk Korea termasuk jajanan Korea yang tergolong lengkap. Mulai dari makanan cepat saji, instan hingga peralatan rumah tangga lho.

Ada pula berbagai jenis jajanan Korea seperti tteokbokki, odeng, kimbap dan yang lainnya. Menariknya, supermarket ini sudah memiliki cabang di beberapa lokasi. Kalau kamu lagi ada di Senayan,coba deh datang ke Jl. Senayan no.43 Blok S, Kwbayoran Baru. 

Patbingsoo

Maniak jajanan manis, coba deh datang ke tempat yang beralamat di Jl. Beach Boulevard Blok RBB no.70, Golf Island, Pantai Indah Kapuk. Pasalnya menyediakan minuman bernama patbingsoo yang berasal dari kata ‘pat’ atau kacang merah dan ‘bingsoo’ yang berarti es serut.

Patbingsoo sendiri merupakan minuman menyegarkan khas dari Korea Selatan. Disini, kamu juga bisa mencoba berbagai menu es kacang merah yang menggiurkan selera.

Jangan kaget, jika satu porsi es yang kamu pesan bisa dinikmati bersama teman, sebab ukurannya besar sekali. Gerai ini juga menyediakan pilihan jajanan Korea lain, mulai dari popcorn chicken, tteokbokki, kimbab, dan jajanan Korea lainnya.

Samjin Amook

Mengaku pecinta jajanan Korea fish cake, maka kamu wajib coba datang ke tempat yang berada di Senayan City ini. Pasalnya, gerai Samjin Amok menyediakan lebih dari 50 olahan fish cake khas Korea. 

Samjin Amook sudah terkenal di Korea Selatan sejak tahun 1953, kemudian melebarkan sayapnya ke berbagai negara, salah satunya Indonesia. Ketika datang ke gerai ini, jangan sampai nggak mencoba odeng, sebab merupakan menu terlaris di sini.

Samjin Amook termasuk gerai yang mengusung konsep open kitchen. Jadi, kamu bisa menyaksikan sang koki memasak hingga pesanan kamu keluar dari dapur. Selain odeng, ada pula olahan ikan yang dibalut dengan tepung untuk kamu cicipi, pasalnya menu ini sangat renyah dan hangat.

Kkuldak

Kedai makanan jajanan Korea ini memiliki menu utama berbahan dasar ayam. Nama Kkuldak sendiri ternyata mempunyai arti ‘kkul’ untuk madu dan ‘dak’ untuk ayam. Hingga akhirnya populer dengan nama Kkuldak.

Meskipun hanya berbahan dasar ayam, ternyata ada banyak sekali pilihan menu yang dihidangkan. Mulai dari chicken skin, honey chicken dan tteokbokki. Penyajiannya memang hanya dalam sebuah cup, namun rasanya jangan diragukan.

K-mart

K-mart, merupakan korean mart atau supermarket Korea yang menjual berbagai produk lengkap baik halal maupun non halal. Pilihannya mulai dari tteokbokki, ramen, rapoki, kimbab dan jajanan populer lainnya.

Kmart ini berada di Wijaya Grand Centre Blok H Jl. Darmawangsa Raya No.43. Akan tetapi, jika kamu memutuskan untuk kesini, bersiap saja untuk mengantri. Sebab K-mart merupakan supermarket Korea di yang menyediakan jajan Korea yang juara. Sehingga banyak sekali pengunjung yang berbondong kesini.

Itu dia 5 rekomendasi kedai jajanan ala Korea Selatan di Jabodetabek. Jadi, ga perlu pergi jauh ke Korea lagi kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.