5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Terbaik Jakarta, Bisa Berpetualang!

Berlibur adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Saat ini ada banyak sekali pilihan tempat wisata anak yang dapat Anda kunjungi di Jakarta.

Ada wahana untuk memicu adrenalin, ada tempat untuk berenang, juga ada untuk berpetualang dan masih banyak pilihan wahana lainnya.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Sambil Berpetualang

Tidak hanya anak kecil saja yang membutuhkan liburan. Sebab, sejatinya kaum dewasa pun tentu saja masih membutuhkan waktu untuk merefresh pikiran. 

Tertarik mengunjungi tempat wisata anak yang bisa berpetualang? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini :

1. Skyworld TMII

Luar angkasa adalah sesuatu yang ingin diketahui oleh banyak orang. Tidak terkecuali anak-anak yang masih memiliki rasa ingin tahu yang kuat.

Untuk memberikan pengetahuan  lebih mengenai luar angka, Skyworld TMII  bisa jadi pilihan terbaik untuk dikunjungi. Apalagi untuk anak yang memiliki cita-cita sebagai astronot. 

Ketika memasuki ruang pamer, bisa langsung berswafoto layaknya seorang astronot lho. Tempat wisata anak ini akan membuat kagum pengunjungnya. 

Sebab, di area bagian atas anak-anak bisa langsung mencoba control room lho. Jadi, anak-anak akan merasa kagum sekali bisa mencoba semua peralatan untuk mengelilingi dunia.

Tidak hanya bisa mencoba dan menikmatinya saja, disini anak-anak akan mendapatkan banyak pengetahuan lain. Mulai dari tatanan tata surya hingga cerita perjalanan astronot. Seru banget ya!

Jangan sedih, jika masih ingin mencoba wahana lain. Sebab,disini tersedia wahana favorit yaitu Cinema 5D dan Planetarium.

Jika memutuskan mencoba wahana Cinema 5D, pastikan untuk mengingatkan sang anak untuk berpegangan erat ya. Sebab, goyangan kursinya sangat terasa seolah sedang terbang menjelajahi luar angkasa.

Jika anak mulai tampak bosan, langsung saja ajak menuju playground. Sebab, tersedia berbagai macam permainan yang dapat mengembalikan mood anak.

Misalnya saja ada pilihan trampoline, seluncuran dan ayunan sampai wall climbing juga lho.

Ada pula wahana waterpark yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, pastikan membawa baju ganti ya jika berniat mengunjungi Skyworld TMII.

  • Harga Tiket Masuk : Rp. 70.000
  • Alamat : Taman Among Putro Skyworld Indonesia, Jalan Taman Mini Raya, RT.01/10, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13810. 
  • Telepon : (021) 2936 9593
  • Jam Operasional : 

Senin-Kamis : Pukul 09.00 – 17.00 WIB

Sabtu-Minggu : 08.00 – 17.00 WIB

Khusus Hari Jumat : TUTUP

2. Museum of Toys

Boleh dikata sebagai surganya anak-anak dan dewasa.  Sebab,dua lantai gedung Museum of Toys ini dipenuhi oleh ribuan koleksi mainan yang menarik.

Sesuai dengan namanya, kebanyakan mainan yang dipamerkan adalah action figure. Jadi, jika anak sangat suka superhero dan tokoh kartun akan sangat dipastikan puas bermain kesini.

Menariknya, ada banyak koleksi mainan terbaru sampai yang langka lho. Jadi, anak Anda akan tahu banyak jenis action figure yang pernah hits sebelum mereka lahir.

Ada satu mainan langka yang hanya tersedia satu saja di Indonesia dn mainan tersebut dipamerkan disini. 

Yups, action figure dari Stars Wars yang sedang menggendong wanita adalah satu-satunya mainan yang ada di Indonesia. Keren ya!

Jadi, jangan heran karena pendiri museum adalah kolektor mainan yang sudah mengumpulkannya selama 14 tahun. Pantas saja mainan disini sngat lengkap ya?!

Tidak hanya memamerkan mainan saja, Museum of Toys juga menyediakan cafe untuk beristirahat menikmati santapan lezat untuk mengisi energi. 

  • Harga Tiket Masuk : 

Weekdays : Rp. 60.000

Weekend : Rp. 80.000

  • Alamat : Rukan CBD, Blok L Nomor 01, RT 006003, Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15720. 
  • Telepon : 0821 3312 1981
  • Jam Operasional :

Minggu – Kamis : pukul 09.00 – 18.00 WIB

Jumat & Sabtu : pukul 09.00 – 20.00 WIB

3. Arcanum Hobbies Board Game

Ajak anak untuk mengunjungi tempat wisata Arcanum Hobbies Board Game untuk melupakan gadgetnya pasti seru. Anda tidak perlu khawatir anak bosan karena tidak mengerti.

Sebab, staf tempat wisata anak ini akan menjelaskan penuh keramahan dan kesabaran secara perlahan dan detail pada anak-anak. 

Sebab, kebanyakan permainan yang tersedia dikerjakan secara berkelompok. Jadi, anak-anak akan dapat mempelajari cara bersosialisasi dengan pemain lain.  

Namun, jika memang anak-anak suka sekali dengan board game akan dipastikan betah bermain disini. Sebab, ada ratusan pilihan tema yang dapat dimainkan bersama. 

Tempatnya yang tenang dan luas akan menambah rasa senang dan leluasa untuk bermain. Setiap box yang dipilih akan sangat menguji kemampuan pemain menuju kemenangan.

  • Harga Tike Masuk : Mulai dari Rp 55.000
  • Alamat : Kuningan City, Jalan Prof. Dr. Satrio, Kav.18, RT.07/04, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940. 
  • Telepon : 0819 3269 0919
  • Jam Operasional : pukul 13.00 – 22.00 WIB

4. The Wave Pondok Indah Waterpark

Ga perlu jauh untuk pergi ke Bali kalau mau mengajari si kecil berlatih surfing. Sebab, The Wave Pondok Indah Waterpark, sudah bisa langsung  merasakan serunya surfing layaknya bermain di tengah laut.

Flowrider memang menjadi wahana primadona dan terfavorit di The Wave Pondok Indah Waterpark. Sebab,  wahana surfing ini merupakan yang pertama kali dibuat di Indonesia. Cocok banget untuk anak yang baru pertama bermain surfing.

Sebelum bersiap untuk mencobanya, anak akan diberi arahan terlebih dahulu oleh staf, jadi tidak usah khawatir lagi.

Jika sudah merasa capek, lanjutkan dengan bersantai di Lazy River. Jangan khawatir jika masih ingin menguji adrenalin, sebab ada Wizard Slide untuk berselancar ria.

Ada beberapa pilihan ketinggian jadi anak bisa menyesuaikan usia dan keberanian ya. Ada pula Aqua Play yang sangat digemari anak-anak yang dapat memainkan tembakan air sampai bermandi di bawah ember raksasa. 

Jika sudah bermain air,biasanya perut akan terasa lapar kan? Nah, The Wave Pondok Indah Waterpark juga menyediakan berbagai menu makanan lezat untuk disantap.

Menariknya, pengunjung diperkenankan membawa makan ke area tempat wisata anak ini. Jadi, jika sudah mempersiapkan makanan dari rumah, bisa langsung disantap saja.

Masih ingin merefresh dan mengajak anak bermain setelah bermain di waterpark? Kalau Iya, bisa langsung mengunjungi Pondok Indah Mall. Sebab tempatnya berdekatan dengan  tempat wisata anak ini.

  • Harga Tiket Masuk 

– Weekdays : Rp.100.000 

– Weekend : Rp.150.000 

– Flowrider : Rp.55.000 

  • Alamat : Pondok Indah Mall, Jalan Metro Pondok Indah, RT 01/16, Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12310
  • Telepon : (021) 750 6750
  • Jam Operasional : pukul 06.00 – 21.00 WIB

5. Kitchen Magic

Apabila biasanya ketika ingin belajar masak harus melakukan booking terlebih dahulu. Berbeda dengan tempat wisata anak yang satu ini.

Sebab, ketika ingin belajar masak anak bisa langsung diajak mengunjungi Kitchen Magic tanpa memesan terlebih dahulu. Ada banyak sekali kelas belajar memasak yang bisa dilakukan oleh si kecil sesuai dengan usianya lho.

Tidak hanya anak saja yang dapat mengikuti kelas, sebab remaja dan dewasa pun bisa memilih kelas sesuka hati. 

Ada pula pilihan program Moms & Kids yang memberikan keseruan berbeda. Melalui program ini, mom akan diuji kekompakkannya bersama buah hati ketika membuat kue atau memasak.

Ada pula kelas belajar membuat bento untuk orang tua. Tentunya, dengan kelas ini akan menambah keahlian mama dalam menyediakan makanan untuk anak yang susah makan.

Tidak perlu membawa peralatan maupun bahan untuk belajar di Kitchen Magic. Sebab, semuanya sudah disediakan dan hasil masakan bisa dibawa pulang. Praktis banget ya?

  • Harga Tiket Masuk

– Paket Cookies Decoration (2 cookies) : Rp.60.000 

– Paket Cooking Class : Rp.150.000

– Paket Cooking Class & Cake Decoration : Rp.210.000 

  • Alamat : Mall Kota Kasablanka, lantai 2, RT.14/05, Jalan Casablanca Nomor 88, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12870. 
  • Telepon : 0857 3156 5500
  • Jam Buka : pukul 11.00 –  20.00 WIB

Jadi, mau mengunjungi tempat wisata anak yang mana dulu nih? Pastikan memilih tempat bermain sesuai selera anak ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.