5 Rekomendasi Tempat Wisata Murah Bandung Selatan, Harga Tiket Ga Sampai 20.000

Sharing is caring

Bandung Selatan adalah wilayah dari Kabupaten Bandung yang memiliki banyak tempat wisata. Beberapa diantaranya menjadi tempat wisata murah di Bandung Selatan yang cukup ramah di kantong wisatawan. 

Mengunjungi tempat wisata di Bandung Selatan bisa menjadi alternatif mengisi liburan akhir pekan menyenangkan bagi kamu yang ingin pelesir ke Kota Kembang. Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata murah di Bandung yang bisa kamu kunjungi :

Bukit Jamur Rancabolang 

Ikon wisata di Bukit Jamur Rancabolang adalah pohon-pohon cemara yang dipangkas hingga bentuknya menyerupai jamur. Deretan pohon cemara yang berbentuk jamur tersebut menjadi spot favorit untuk berfoto yang sangat instagramable

Terlebih dengan panorama Gunung Tilu dan Gunung Patuha dari kejauhan, spot foto akan menjadi lebih baik. Selain pohon cemara, spot foto menarik lainnya disini adalah jembatan kayu yang membentang di tengah kebun teh. 

Lokasi Bukit Jamur Rancabolang sendiri ada di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk harga tiket masuk Bukit Jamur Rancabolang kamu hanya  cukup merogoh kocek 13.000 per orang baik di hari biasa maupun akhir pekan.

Selebihnya kamu akan dikenakan biaya parkir 5.000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 10.000 rupiah untuk kendaraan roda empat. 

Situ Cileunca

Destinasi wisata yang satu ini merupakan danau buatan seluas 1.400 hektar yang dikelilingi oleh perbukitan. Mengutip Kompas.com, selain berfungsi sebagai obyek wisata, Situ Cileunca juga menjadi sumber air untuk pembangkit tenaga listrik. 

Ada beberapa pilihan wahana yang bisa kamu nikmati di Situ Cileunca, diantaranya arung jeram, paintball, flying fox, river tubing, dan offroad. Lokasi Situ Cileunca ada di Jalan Situ Cileunca, Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. 

Jika kamu akan berkunjung kesini maka siapkan kocek sebesar 6.000 rupiah untuk tiket masuk. Perlu kamu ketahui, harga tiket tersebut tidak termasuk tiket masuk kawasan wisata lain yang ada disini ya. 

Wayang Windu

Tempat wisata murah di Bandung selanjutnya ada Wayang Windu. Wayang Windu merupakan kebun teh yang berada di Desa Margamukti, Pangalengan, Kabupaten Bandung.  

Tentu saja kebun teh yang satu ini memiliki udara sejuk karena berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl).  Pemilihan nama Wayang Windu diambil dari dua gunung, yaitu Gunung Wayang dan Gunung Windu. 

Keunikan Wayang Windu jika harus dibandingkan dengan kebun teh pada umumnya adalah keberadaan jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah kebun teh. Tempat ini menjadi salah satu spot instagramable bagi pengunjung. 

Masih ada fasilitas lain seperti gazebo, ATV, area berkemah, dan warung kuliner untuk bisa kamu nikmati disini. Tenang saja, harga tiket kawasan wisata alam ini cukup terjangkau, yaitu hanya dengan kocek 10.000 per orang saja. Apabila kamu ingin menyewa gazebo maka akan dikenai biaya tambahan biaya senilai Rp 20.000 per jam.

Taman Langit Pangalengan 

Destinasi wisata ini diberi nama Taman Langit lantaran berada di ketinggian 1.670 mdpl, hal ini memberikan panorama alam yang begitu indah. Kamu dapat menyaksikan keindahan panorama hamparan kebun teh di Taman Langit Pengalengan. 

Jika kamu ingin menikmati suasana malam hari, maka bisa menggunakan area berkemah. Tenang saja, harga tiket masuk untuk dewasa hanya dikenakan tarif 10.000 per orang saja. Sedangkan untuk anak-anak hanya 5.000 rupiah. 

Harga tiket ini tidak termasuk tiket kemah ya, sebab kamu akan dikenakan tarif berbeda untuk menikmati fasilitas sewa tenda, sleeping bag, matras, dan lampu penerangan. 

Lokasinya tempat wisata ini ada di Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Kawah Rengganis

Ternyata selain Kawah Putih, Ciwidey memiliki objek wisata kawah lain, yaitu Kawah Rengganis. Destinasi wisata ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi. 

Perlu kamu tahu, Kawah Rengganis juga dikenal sebagai Kawah Cibuni sebab berada di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. 

Tempat wisata ini merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu. Jika kamu berkunjung kesini maka sudah pasti akan menikmati panorama kolam air panas alami. 

Kamu juga dapat mengunjungi kebun teh, yang letaknya mengelilingi Kawah Rengganis. Selain itu ada objek wisata baru di sekitar Kawah Rengganis yang dapat kamu kunjungi. 

Tempat wisata tersebut adalah Rengganis Suspension Bridge yang diklaim sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.  

Bicara masalah harga tiket, ternyata kamu hanya perlu merogoh kocek 15.000 rupiah saja per orang. Selain membayar tiket perorangan, kamu juga bisa membeli paket tiket masuk Kawah Rengganis dan Rengganis Suspension Bridge sebesar Rp 70.000 per orang. 

Itu dia tempat wisata murah di Bandung Selatan yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan. So, kamu mau pilih rekomendasi nomor beraa nih? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *