5 Rekomendasi Travelling Unik Memacu Adrenalin yang Patut Dicoba

Kata travelling, biasanya dilakukan agar mendapatkan ketenangan dan kesenangan. Akan tetapi, berbeda dengan beberapa orang yang gemar memacu adrenalin. 

Sebab, hal tersebut mereka jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan adrenalin. Mau tahu, apa saja rekomendasi travelling unik memacu adrenalin yang patut dicoba? Yuk simak :

Wreck Dive

 

Bagi Anda yang gemar memacu adrenalin, namun sekalian ingin melihat keindahan alam bawah laut, bisa banget memilih Wreck Dive sebagai solusinya. 

Wrike Dive adalah kegiatan travelling  yang dilakukan untuk menyelami alam bawah laut dengan tujuan mengeksplorasi sejarah yang ada didalamnya.

Kegiatan yang kerap dilakukan melalui jenis travelling ini adalah dengan mencari bangkai kapal yang karam maupun pesawat yang jatuh dan teronggok di dasar laut.

Untuk bisa melakukan jenis travelling ini tentu saja membutuhkan nyali besar, karena Anda akan dibawa ke dasar laut. Jika tertarik untuk melakukan kegiatan ini, Anda bisa mencari spot wreck dive di seluruh dunia kok.

Dark Tourism

Dilihat dari namanya saja sudah seram ya, dark tourism. Pasti akan beranggapan bahwa jenis travelling ini akan membawa Anda ke tempat yang gelap dengan suasana menakutkan dan mencekam. 

Akan tetapi kenyataannya tidak demikian, sebab jenis travelling ini dilakukan untuk mengunjungi destinasi wisata yang pernah mengalami tragedi, bencana alam maupun sebuah kematian.

Bagi sebagian orang, dark tourism adalah jenis travelling yang tidak layak untuk dipilih. Akan tetapi, bagi sebagiannya lagi, jenis travelling ini merupakan tantangan.

Human Safari

Munculnya istilah human safari adalah ketika seorang aktivis budaya menemukan pengalaman tentang sebuah fenomena wisata tak biasa di Pulau Andaman, India.

Di pulau tersebut terdapat pemukiman Suku Jarawa yang dianggap sebagai tempat tour taman unik dengan Suku Jarawa sebagai objeknya.

Traveller yang melewati pemukiman Suku Jarawa biasanya merasa ketakutan ketika berhadapan dengan orang pedalaman tersebut, karena memang menakutkan. Akan tetapi, bagi pecinta travelling yang memacu adrenalin, hal ini tentu saja akan menjadi sebuah tantangan.

Adrenalin Junkie

Jangan mengaku sebagai pecinta adrenalin, jika belum pernah mencoba Adrenalin Junkie. Sebab, jenis travelling ini merupakan salah satu wisata yang patut dicoba.

Biasanya, kegiatan ini kerap dilakukan oleh atlet pro surfer atau downhill. Namun, tidak sedikit pula orang biasa yang mencoba melakukan jenis travelling adrenalin junkie

Para atlet yang melakukan kegiatan ini biasanya selalu mencari spot terbaru yang merupakan bagian dari perjalanan wisatanya. Sebab hal ini akan menjadi pelepas dahaga mereka dan mendapatkan sensasi baru yang seru dan luar biasa.

Doom tourism

Bagi sebagian orang, jenis travelling ini disebut juga sebagai wisata kiamat yang menakutkan. Berbeda dengan kegiatan wisata yang menyenangkan, doom tourism merupakan perjalanan wisata unik yang tidak dapat dilakukan oleh semua orang.

Jenis travelling yang satu ini merupakan kegiatan wisata dengan mengunjungi spot atau tempat yang terancam punah. Kepunahan tersebut biasanya terjadi karena global warming yang memang menjadi sesuatu yang meresahkan saat ini.

Jadi, mau memilih jenis travelling memacu adrenalin yang mana nih untuk mengisi acara liburan kali ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.