5 Spot Diving Terbaik di Ambon, Pecinta Alam Bawah Laut Harus Coba Jelajahi

Sharing is caring

Siapa yang tidak tahu keindahan alam memesona Indonesia? Baik wisatawan dalam maupun luar negeri mengakui hal ini, bahkan keindahan alam bawah lautnya pun sangat menarik perhatian banyak wisatawan. 

Tahukah kamu, spot diving Indonesia terbaik menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi traveller yang hobi menyelam. Nah, berikut merupakan beberapa spot diving terbaik di Ambon untuk kamu jelajahi :

Pintu Kota

Sumber foto : equatordiving.com

Terletak di bagian Ambon selatan, nama Pintu Kota ini diambil dari formasi karang raksasa di pantai yang berbentuk melengkung menyerupai daun pintu. Jika kamu mulai menyelam di kedalaman sekitar 15 meter, akan disuguhkan dengan batu yang menyerupai pintu lagi. 

Akan tetapi pintu yang satu ini rata tertutup sea fan atau Gorgonia dengan hiasan ikan berwarna-warni.

Laha

Sumber foto : getlostmagz.com

Ada di Teluk Ambon dan tidak jauh dari Bandara Pattimura, spot diving terbaik di Ambon selanjutnya ada di Pantai Laha. Ketika kamu menyelam di pantai ini, sudah dipastikan akan bertemu dengan spesies psychedelic frogfish yang berwarna meriah layaknya permen yang manis. 

Twilight zone itulah julukan untuk spot diving terbaik di Ambon yang satu ini, sebab memiliki makhluk hidup yang wujudnya dianggap cukup aneh. Wilayah Laha cukup luas, oleh sebab itu daerah ini terbagi menjadi Laha 1, 2, dan 3. Akan teyai dari semua bagian ini akan menjanjikan pemandangan bawah laut yang mengagumkan.

Pantai Namatalu

Sumber foto : phinemo.com

Lokasinya ada di Latuhalat, bagian tenggara Semenanjung Leitimor. Pantai ini dianggap sebagai spot diving terbaik di Ambon yang memiliki kedalaman laut mencapai 20 – 25 meter. Ketika kamu mencoba menjelajahinya maka akan dimanjakan keindahan aneka koral dan terumbu karang.

Kamu juga akan bertemu dengan berbagai spesies ikan, seperti jack, barracuda, snappers, trevallies, fusilier, sweetlip, surgeon, butterfly fish, ikan kakatua, sampai ikan pipih.

Pulau Pombo

Sumber foto : pegi-pegi.com

Ada di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pulau ini menyuguhkan air laut yang sangat indah dengan gradasi biru kehijauan. Perairan pulau ini kerap dijadikan sebagai tempat menyelam atau snorkeling.

Ketika mulai memasuki air, kamu akan disuguhkan dengan keindahan biota laut dn terumbu karang yang masih terjaga. Jadi jangan heran jika kamu ingin menghabiskan banyak waktu ketika berada disini. 

Hukurila

Sumber foto : Gogonesia.com

Merupakan nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon. Spot diving ini adalah tempat yang paling cocok untuk kamu melihat keindahan koral dengan kedalaman mencapai 20 meter. Ketika kamu berada dibawah permukaan laut, maka akan melihat gua yang menjadi tempat favorit para penyelam. 

Selain gua, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai jenis ikan seperti triggerfish dan barramundi yang merupakan penghuni tetap di spot diving ini.

Itu dia 5 spot diving favorit di Ambon, kamu mau coba menyelam ke mana dulu nih? Pastikan memilih salah satu rekomendasi di atas ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.