5 Taman Bunga Indah Ini Ada di Indonesia, Kamu Tak Perlu Jauh ke Luar Negeri!

Sharing is caring

Melihat keindahan alam akan membuat pikiran tenang dan merefresh suasana hati. Oleh sebab itu, banyak sekali wisatawan yang memilih destinasi wisata alam sebagai sarana memanjakan diri kala waktu tengah senggang. Taman bunga menjadi salah satu tujuan wisata alam yang menjadi rekomendasi terbaik. 

Selain itu, bunga sejak dahulu dikenal sebagai simbol kebahagiaan. Melihat bunga warna-warni yang bermekaran dipercaya bisa menumbuhkan semangat dan menghilangkan stres. Apabila kamu ingin berlibur ke taman bunga, kini tidak perlu jauh pergi ke Keukenhof Belanda atau Provence di Perancis.

Sebab, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata taman bunga yang bisa kamu kunjungi lho, penasaran? Yuk, simak rekomendasinya berikut :

Taman Bunga Dewari – Magelang

Foto: @aininditaindit

Lokasinya tidak begitu jauh dari Candi Borobudur, sebuah hamparan permadani berwarna kuning ini sangat menarik dan wajib untuk kamu kunjungi. Yups, ini dia Taman Bunga Dewari yang merupakan hamparan taman bunga matahari. 

Selain akan membuat kamu refresh, kamu juga tidak akan mengalami kantong jebol ketika mengunjunginya. Sebab, hanya butuh kocek 5.000 rupiah saja untuk membeli tiket masuknya. Selain itu, kamu hanya perlu membayar biaya parkir 2.000 untuk sepeda motor dan 5.000 untuk kendaraan mobil. 

Khawatir berdesakan? Tentu saja tidak perlu berpikir begitu, karena luas taman bunga ini adalah 2.000 meter persegi dengan hamparan lebih dari 8.000 bunga matahari. Namun, kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah sedang berbunga atau tidak sebelum akhirnya membuat keputusan untuk mengunjungi taman bunga ini. 

Padang Bunga Kasna – Bali

Foto: @gustindra

Siapa bilang kebun bunga identik dengan warna-warni? Di Desa Temukus, Bali ada sebuah padang Bunga Kasna berwarna putih. Apabila kamu melihatnya dari ketinggian, maka akan nampak seperti tanaman yang tengah ditutupi salju. 

Bunga Kasna yang ada di desa ini biasanya digunakan sebagai pelengkap sarana sembahyang umat Hindu. Nah, untuk kamu yang ingin menikmati keindahan taman ini, maka disarankan datang seminggu atau dua minggu sebelum Hari Raya Galungan. 

Sebab jika kamu datang setelah waktu tersebut, Bunga Kasna sudah dipanen untuk keperluan sembahyang. So, jangan sampai kelewatan ya, agar bisa menikmati indahnya hamparan Bunga Kasna yang indah. 

Untuk bisa menikmati taman ini, kamu tidak perlu mengeluarkan kocek karena dibuka secara gratis. Namun, pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum memasukinya ya. 

Taman Bunga Sapo Juma – Tongging

Foto: @aulia_ferdiri

Di Pulau Sumatera, ada Taman Bunga Sapo Juma yang terletak di dataran tinggi Karo, Sumatera Utara. Apabila kamu sedang berwisata ke Air Terjun Sipiso-piso maka jangan lewatkan untuk mampir ke taman bunga inibya, karena jaraknya cukup dekat.

Apabila kamu sudah berada di taman ini, maka akan bebas berswafoto di antara hamparan bunga. Sebab, ada celah jalan kecil yang disediakan khusus untuk dilewati. Di area taman juga terdapat sebuah gazebo yang biasanya digunakan sebagai tempat foto pre-wedding

Tidak hanya itu saja, kamu juga akan dibuat takjub oleh pemandangan alam ini karena mengarah langsung ke Danau Toba lho. Kamu jiga tidak membutuhkan banyak kocek kok, sebab cukup dengan 20.000 saja kamu bisa menikmati alam istimewa ini. So, ga perlu lagi merasa ragu untuk mengunjunginya ya. 

Taman Bunga Matahari Pantai Samas – Jogja

Foto: @permeiprajogi

Taman bunga biasanya selalu identik dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi bukan. Namun, jangan ada juga lho taman bunga yang tumbuh di dataran rendah bahkan dekat dengan pantai. 

Untuk kamu yang sering liburan ke Jogja pasti sudah merasa familiar dengan Taman Bunga Matahari yang banyak diperbincangkan di jagat maya. Ya, Taman Bunga Matahari Pantai Samas namanya. Bahkan kini tidak hanya satu, melainkan terdapat banyak Taman Bunga Matahari di sepanjang Jalur Lintas Selatan Pantai Samas. 

Kamu hanya perlu memilih saja, taman mana yang akan dikunjungi ketika tengah berbunga. Di beberapa taman pun terdapat Bunga Celosia yang memiliki warna warni, mulai dari merah dan kuning yang akan membuat harimu semakin berwarna. Untuk bisa memasuki kawasan taman bunga ini, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek 5.000 rupiah untuk membeli tiketnya. 

Taman Bunga Gemitir – Bali

Foto: @gustindra

Bali memang terkenal dengan pesona lautnya yang indah. Namun, tidak hanya panorama pantai, melainkan memiliki taman bunga yang tidak kalah indahnya dengan yang lain. Sebut saja Taman Bunga Gemitir yang memiliki hamparan luasBunga Gemitir yang indah.

Bunga Gemitir atau marigold flower ini merupakan bunga yang selalu ada di cawan persembahyangan masyarakat Hindu di Bali. Memiliki warna oranye keemasan yang menyiratkan kesan cerah yang menceriakan. Hal ini akan menjamin kamu tidak akan merasa bosan berfoto sambil mengagumi keindahannya.

Untuk memasuki kawasan ini kamu tidak akan dipungut biaya tiket, sebab terbuka umum dan diberikan secara gratis. Namun, untuk bunga yang ingin dibawa pulang, kamu akan dikenakan tarif 8.000 rupiah perkilonya.

Nah, itu dia 5 taman bunga di Indonesia yang direkomendasikan karena menjadi spot terbaik untuk menghilangkan penat selama bekerja. So, kamu mau mengunjungi taman bunga yang mana nih? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *