5 Taman Kota Populer  Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Sharing is caring

Sedang berada di Korea Selatan, butuh tempat indah untuk berwisata? Saatnya kamu simak artikel ino,  karena akan memberikan informasi tentang taman kota yang luas dan indah di Korea Selatan.

Penasaran dimana saja taman kota populer Korea Selatan tersebut?  Yuk langsung saja disimak pembahasannya di bawah ini :

Olympic Park

Sumber foto : wikipedia

Menjadi salah satu taman kota luas yang berada di 424 Olympic-ro, Oryun-dong, Songpa-gu, Seoul. Lebih tepatnya terletak di sebelah timur Seoul dekat dengan Jamsil dan Menara Lotte. 

Taman kota ini sangat mudah kamu kunjungi jika dari Jamsil. Pasalnya hanya memiliki satu pemberhentian jalur kereta bawah tanah merah muda di Halte Mongchontoseong.

Banyak orang yang menyebut bahwa keberadaan Olympic Park dan World Cup merupakan dua ruang terbuka terbaik yang ada di Seoul, Korea Selatan. 

Olympic Park sangat bagus sebagai ruang terbuka sedangkan World Cup Stadium menyajikan tanaman hias yang bervariasi. Selain itu, Olympic Park juga merupakan rumah untuk Lone Tree yang kerap dijadikan spot foto instagramable di Seoul.

Ttukseom Hangang Park, Seoul

Sumber foto : koreatodo.com

Taman kota ini berada di 139, Gangbyeon Buk-ro, Gwangjin-gu, Seoul. Tepatnya berada dekat dengan stasiun kereta bawah tanah Ttukseom Resort yang sangat dekat dengan Sungai Han. 

Ttukseom Hangang Park memang tidak sepopuler taman lain yang ada di Seoul. Akan tetapi menyajikan pemandangan yang sepadan dengan perjalanan wisata singkat kamu.

Ketika keluar dari stasiun kereta bawah tanah, ku bisa langsung masuk ketaman kota ini lho.  

Kamu juga bisa melakukan banyak hal di taman kota ini. Seperti bersepeda, menikmati festival musik atau acara-acara lain yang ada di area tersebut. 

Selain itu ada pula berbagai jenis sajian kuliner yang akan memanjakan lidah kamu. Atau kamu juga bisa berfoto ala selebgram untuk mengisi feed Instagram kamu.

Seoul Botanic Park

Sumber foto : tasvita.com

Taman kota ini merupakan fasilitas pertama di Seoul, Korea Selatan yang mengusung konsep gabungan antara kebun raya dan taman dalam sebuah ruangan. Seoul Botanic Park berada di 161 Magokdong-ro, Gangseo-gu, Seoul, Korea Selatan.

Seoul Botanic Park adalah sebuah ruang yang di dalamnya terdapat hutan, taman, danau dan rawa yang hidup secara berdampingan. Menariknya lagi kamu bisa melihat taman dengan tanaman-tanaman dari 12 kota besar di seluruh dunia lho. 

Lokasinya yang begitu strategis, bisa kamu singgahi dengan mudah karena dari Bandara Gimpo hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.  Sedangkan dari Bandara Incheon kamu butuh waktu sekitar 40 menit untuk bisa sampai di taman kota ini. 

Tidak hanya dekat dari bandara saja,  taman kota ini juga terhubung dengan fasilitas stasiun kereta bawah tanah.  Jadi,  kamu bisa dengan mudah untuk menggunakan fasilitas ini.

Bukhansan National Park, Korea Selatan

Sumber foto : wikipedia

Selanjutnya ada taman kota Bukhansan National Park yang berada di dekat Ibu Kota Korea Selatan. Taman kota ini sangat populer di antara para wisatawan lho. Lokasinya berada di 262 Bukmun-ro, Jeongneung 3 (sam)-dong, Seongbuk-gu, Seoul.

Selain menjadi salah satu pusat gaman kota yang populer,  Bukhansan National Park juga menyediakan rute pendakian lho.  Ada pula beberapa pilihan kuil yang bisa kamu kunjungi disini. 

Menariknya kuil-kuil tersebut menawarkan program temple stay untuk digunakan para pengunjung menghabiskan waktu. Ada pula pilihan tinggal bersama dengan para biksu untuk melihat dan merasakan bagaimana kesederhanaan gaya hidup Buddhis.

Gyeongju National Park, Korea Selatan

Sumber foto : wikipedia

Terakhir ada Gyeongju National Park yang merupakan satu-satunya taman nasional bersejarah di Korea Selatan. Pada tahun 1968, keberadaannya sudah ditetapkan sebagai taman nasional kedua. 

Gyeongju National Park terdiri dari delapan bagian di beberapa distrik. Di dalamnya terdapat berbagai macam situs Warisan Dunia yang terkenal.

Gyeongju mendapatkan julukan sebagai buku sejarah hidup peninggalan Dinasti Silla yang masih terpelihara dengan baik. Hal ini selaras dengan pemandangan alam yang di suguhkannya. 

Tahun 1979, UNESCO mendaftarkan Gyeongju National Park menjadi salah satu dari 10 situs bersejarah terpenting di seluruh dunia lho

Itu dia 5 taman kota populer di Korea Selatan. Kamu,  mau kunjungi taman kota man nih kalau lagi ada di Korea Selatan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *