5 Tempat Asyik untuk Menunggu Buka Puasa Bersama Teman dan Keluarga di Jakarta

Sharing is caring

Ngabuburit merupakan salah satu jenis kegiatan yang dilakukan masyarakat di pada bulan Ramadhan. Biasanya ngabuburit dilakukan dengan berjalan-jalan atau berkumpul bersama teman dan keluarga, saat menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Anda dapat ngabuburit dengan teman dan keluarga di 5 tempat berikut ini!

Taman Suropati

Taman Suropati meski tidak begitu luas, tetapi sudah lama terkenal sebagai tempat nongkrong anak muda. Taman kota ini dikelilingi dengan pohon-pohon rindang sehingga udaranya sejuk. Di Taman Suropati kamu bisa jogging, duduk santai, berfoto, dan jalan santai. Tidak jauh dari Taman Suropati, terdapat Masjid Agung Sunda Kelapa untuk menunaikan shalat magrib atau tarawih. Selain itu, banyak penjual takjil di sekitar Masjid Sunda Kelapa, sehingga kamu bisa memilih santapan buka puasa. 

Taman Menteng


Selain Taman Suropati, Taman Menteng juga dapat dijadikan pilihan sebagai tempat berkumpul untuk menghabiskan waktu. Pada bulan Ramadhan, kawasan Taman Menteng juga dipenuhi oleh pedagang kaki lima yang menjual makanan berbuka.

Lapangan Banteng


Kawasan Lapangan Banteng memiliki area yang luas dan cocok untuk dijadikan tempat jalan kaki saat santai. Selama ngabuburit di sana, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas, seperti jogging, mengunjungi monumen Pembebasan Irian Barat, atau jalan-jalan di tepi kolam. Lapan ini juga, lokasinya tepat berada di seberang Masjid Istiqlal, sehingga kamu bisa berbuka puasa dan solat Magrib di Masjid Istiqlal.

Setu Babakan

Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan atau lebih dikenal dengan nama Setu Babakan ini berlokasi di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sambil menunggu azan maghrib, kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit sambil mempelajari kebudayaan Betawi, bisa berjalan santai karena area wisata Setu Babakan dikeliling dengan pohon rimbun.
Menjelang maghrib, kamu bisa berburu kuliner di sekitar kawasan Setu Babakan.

Kawasan Wisata Kota Tua


Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta dapat menjadi pilihan untuk ngabuburit. Sambil menunggu azan maghrib, kamu bisa sambil naik sepeda onthel, berfoto dengan manusia patung, mengunjungi sejumlah museum dan membeli pernak-pernik.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.