5 Tempat Wisata Termahal Di Indonesia, Nomor 3 Memiliki Tarif Tiket Termahal

Sharing is caring

Bagi sebagian orang, berwisata merupakan salah satu cara untuk melepaskan penat. Akan tetapi bagi sebagian lagi, harus memikirkan dana terlebih dahulu sebelum berwisata.

Ada beberapa tempat wisata yang dikategorikan sebagai tempat wisata mahal. Akan tetapi hal itu tidak terlalu mempengaruhi jika keindahan alam sekitar tampak begitu memanjakan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata termahal di Indonesia yang mungkin akan Anda kunjungi dalam waktu dekat:

Pulau Komodo

Terletak di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat, untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini, setidaknya kamu membutuhkan uang 3 juta rupiah untuk tiket pesawat pulang pergi.

Uang 250.000 – 300.000 untuk sewa kapal, 200.000 ribu – 500.000 untuk penginapan per malam dan 100.000 untuk tiket masuknya. Jika dikalkulasikan setidaknya kamu harus menyediakan uang minimal 3.5 juta untuk fasilitas standar.

Namun, jika kamu ingin mencoba sensasi sailing trip, silakan siapkan dana tambahan sebesar 2.5 jutaan untuk 3 hari 2 malam. Budget tersebut hanya berlaku untuk hari biasa saja, sebab biasanya pada hari libur nasional dan keagamaan akan menetapkan tarif yang lebih mahal.

Candi Borobudur

Belakangan tempat wisata budaya yang terletak di Yogyakarta ini tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya telah diresmikannya wacana harga tiket yang melambung tinggi hingga 750.000 rupiah untuk wisatawan lokal dan 1 juta rupiah untuk wisatawan asing yang hendak menaiki kawasan candi.

Akan tetapi untuk wisatawan yang hanya ingin berkeliling di pelatarannya saja, hanya akan dikenakan tarif 50.000 untuk wisatawan lokal dan $25 untuk wisatawan asing.

Raja Ampat 

Siapa yang tidak kenal tempat wisata Raja Ampat yang sudah mendunia ini. Pastinya semua sudah tahu bahwa untuk bisa sampai disini membutuhkan dana 6-7 juta untuk tiket pesawat pulang pergi saja.

Sedangkan untuk transportasi kapal sekali jalan membutuhkan dana 200.000 dan untuk penginapan per malam sebesar 1.5 jutaan. Apabila Anda ingin menyusuri keindahan alam bawah lautnya, maka harus menyiapkan biaya sewa perlengkapan khusus dan biaya makan lagi.

Namun, meskipun memiliki standar tarif dana yang cukup besar, Raja Ampat menyuguhkan banyak keindahan yang menyejukkan mata dan mampu menghilangkan penat. Jadi, kapan mau berkunjung ke Raja Ampat?

Pulau Derawan

Berada di Kabupaten Berau, keindahan alam Pulau Derawan mampu memikat banyak wisatawan. Selain menyajikan air laut yang jernih, keindahan alam bawah lautnya pun memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk bisa berlibur ke tempat wisata termahal di Indonesia ini, setidaknya kamu harus menyediakan budget 5 juta untuk tiket pesawat pulang pergi. 

Uang 250.000 untuk transportasi tambahan sekali jalan, 1.5 juta untuk berkeliling laut menggunakan kapal dan biaya penginapan per malam sekitar 500.000 – 1 jutaan.

Semua biaya yang disebutkan diatas masih belum termasuk biaya makan. Jadi, pastikan kamu sudah menyiapkan biaya lebih untuk bisa berkuliner di tempat wisata ini.

Pulau Weh

Aceh, memiliki destinasi wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya disini ada Pulau Weh yang menyajikan keindahan alam bawah laut yang memesona.

Kamu bisa ber-snorkeling dan melihat keindahan alam bawah laut, atau bisa juga dengan mengunjungi Titik Nol Kilometer Indonesia. Untuk bisa sampai disana setidaknya kamu harus menyiapkan budget sebesar 5 juta rupiah untuk tiket pesawat pulang pergi.

Sedangkan untuk biaya transportasi lain kamu harus menyiapkan uang 100.000 dan 80.000 untuk biaya penyebrangan menggunakan kapal. Nah, kalau untuk penginapan disini hanya dibandrol harga 300.000 – 500.000 per malam.

Untuk menikmati keindahan alam bawah laut dengan ber-snorkeling, makan dan oleh-oleh kamu harus menyiapkan dana tambahan ya. 

Itu dia 5 tempat wisata termahal di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Jadi, sudah siapkan budget untuk pergi kemana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.