6 Destinasi Wisata Ekstrim Yogyakarta yang Memacu Adrenalin

Sharing is caring

Menjadi salah satu kota di Indonesia dengan beragam pilihan destinasi wisata alam dan laut, ada juga pilihan wisata ekstrim Yogyakarta yang memacu adrenalin untuk kamu coba lho. 

Nah, untuk pecinta adrenalin saat nya nih untuk coba destinasi wisata ekstrim Yogyakarta berikut :

Gondola Pantai Timang

Wah dari namanya saja sudah kelihatan ekstrim ya? Terbayang bagaimana sensasinya menaiki sebuah gondola bukan? Menariknya, gondola ini merupakan gondola manual yang dibuat untuk melintasi lautan lho. 

Awalnya, gondola ini dibuat untuk nelayan lokal yang akan mencari lobster. Selain gondola ada juga pilihan jembatan gantung yang lebih ekstrim untuk kamu coba lho

Semakin memacu adrenalin ga sih, destinasi wisata ini? Jika penasaran langsung saja yuk kunjungi Yogyakarta dan rasakan sensasinya menaiki gondola manual di atas lautan. 

Cave Tubing Goa Pindul

Letaknya ada di Dusun Jetis, Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Kamu bisa menikmati serunya bermain di aliran sungai menggunakan pelampung lho. 

Namun sebelum tiba ditempat ini, kamu akan dibawa menyusuri jalan setapak  yang rindang dengan pepohonan dikiri kanan jalan. Selain bermain aliran air sunga, jika cuaca cukup baik, maka ada pilihan lain untuk mencoba melompat dari atas tebing dan berenang lho

Gua Jomblang

Masih di dusun Jetis, ada pilihan destinasi wisata ekstrim Yogyakarta lain yang bisa kamu nikmati. Sebab ada sebuah goa bawah tanah yang merupakan peninggakan zaman purbakala disini. 

Uniknya, pintu masuk gua berada di atas. Jadi, kamu harus bergantung menggunakan seutas tali untuk masuk ke dalamnya. Wah, cukup memacu adrrnalin bukan? 

Lava Tour Merapi

Mendengar nama Gunung Merapi mungkin sudah tidak asing lagi bukan? Nah, ketika kamu berada di lereng Gunung merapi bisa memacu adrenalin dengan menyusuri jalan berbatu dan jalur ekstrim lain.

Kamu juga bisa menggunakan pilihan jasa tur dengan menggunakan mobil jip, namun sensasi pengalamannya samacsama seru kok. 

Rafting Sungai Progo

Sekarang kita beralih ke aderah Semarang, disini ada destinasi wisata ekstrim Yogyakarta yang memacu adrenalin. Ya, ada wisata rafting di Sungai Progo dengan menggunakan perahu karet kamu bisa mencoba kekompakkan bersama keluarga maupun sahabat. 

Merasa masih takut karena pemula? Tenang, karena tingkat kesulitan bisa disesuaikan kok sesuai kemampuan kamu dan tim. Wah, jadi penasaran kan bagaimana sensasi setiap kesulitan disungai ini? 

Sandboarding Parangkusumo

Mengaku suka berselancar? Wajib coba destinasi wisata yang satu ini dulu deh. Pasalnya, disini kamu akan diajak berselancar diatas gundukan pasir. Wah, cukup spesial bukan sensasinya menyusui pasir yang bergerindil menggunakan papan selancar? 

Penasaran dan ingin merasakannya, kmu bisa datang ke Taman Gumuk Pasir yang ada di Jalan Pantai Parangkusumo, Bantul. 

Tidak perlu berbasahcsbasahan jika ingin berselancar disini. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan perlengkapannya, karena sudah disediakan dan bisa kamu sewa kok. 

Itu dia 6 pilihan destinasi wisata ekstrim Yogyakata yang bisa kamu nikmati untuk memacu adrenalin. Siap untuk menjelajahi yang mana dulu nih? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.