6 Fakta Seputar Kisruh Perceraian Ratu Rizky Nabila, Alfath Fathier Langsung Nikahi Nadia Christina

Ratu Rizky Nabila, model berusia 26 tahun ini telah resmi bercerai dengan pesepakbola Indonesia yang bermain untuk Liga 1 Klub Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Alfath Fathier pada Rabu (05/05/21).

Di tengah proses perceraiannya, Nabs -panggilan akrab Nadia- mendapat kabar bahwa Alfath telah menikah lagi dengan perempuan bernama Nadia Christina pada Selasa (06/04/21).

Sebelumnya, kisruh rumah tangga Nabila dan Alfath Fathier berawal pada bulan Februari lalu saat Nabila membongkar aib Alfath melalui instastory bahwa semua akses komunikasi di block padahal dia hanya ingin bercerai.

Berikut 6 fakta yang berhasil dirangkum oleh tim LIONTIVI soal perceraian Nabila dan Alfath.

Kenal tiga hari langsung nikah siri

sumber: hot,detik.com

Model sekaligus penyanyi berusia 26 tahun ini sempat viral karena menikah siri pada 6 Februari 2020 dengan Alfath Fathier, pemain bola Liga 1 Persija berusia 24 tahun yang baru ia kenal selama 3 hari.

sumber: persija.id

Pada 29 Maret 2020 ia melangsungkan resepsi pernikahan di Jakarta Selatan.

Sempat unfollow IG suami

sumber IG @alfathfaathier
sumber IG @alfathfaathier

Saat mantan finalis kontes kecantikan Miss Earth 2019 itu hamil 4 bulan, dirinya merasakan perubahan mood yang drastis hingga meng-unfollow akun Instagram suaminya dan menghapus foto kebersamaan karena tak ingin berdekatan.

Alasan Nabila gugat cerai suami

Perempuan yang akrab disapa Nabs ini, menggugat cerai Alfath karena mengaku tidak diberikan nafkah lahir batin, diselingkuhi, KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), diusir, hingga diminta menggugurkan kandungannya yang kini tengah memasuki usia 9 bulan.

Belum juga ketok palu perceraian, suami nikah lagi

Adapun wanita yang memenangkan hati Alfath adalah Nadia Christina, pengusaha serta janda anak dua yang lebih tua 5 tahun darinya. Kepada tim LIONTIVI Nadia menceritakan kronologi pertemuannya dengan Alfath hingga akhirnya menikah siri pada 6 April 2021.

sumber IG @__nadiachristina
sumber IG @__nadiachristina

Pertemuan keduanya diakui terjadi di bulan Februari, di parkiran apartemen dan ternyata mereka adalah tetangga.

“Sebenernya ini cerita lucu, kita ketemu di parkiran apartemen. Ternyata kita tetanggaan. Dia yang minta nomor aku duluan, karena aku ga tau dia siapa jadi aku kasih,” jelas Nadia.

Pertama kali jalan, Alfath langsung menceritakan dirinya yang sedang dalam proses cerai dan masalah yang terjadi pada pernikahan sebelumnya. Alfath mengajak pacaran, namun ditolak Nadia karena ia ingin menikah.

“Awal jalan Alfath sudah cerita dia sedang dalam proses cerai, terus cerita masalahnya. Alfath ngajak pacaran, tapi aku ga mau. Karena yang dicari bukan pacar. Akhirnya kita menikah siri dulu,” ungkapnya lagi.

Restu ibu Nadia dan kedua anaknya menjadi alasan kenapa dirinya bersedia menikah siri dengan Alfath disaat Ratu Rizky Nabila membeberkan aib Alfath bahwa pernikahannya diwarnai KDRT, tak diberi nafkah hingga menuding Alfath mengkonsumsi narkoba jenis ekstasi.

“Mau sama Alfath karena dia baik, anak-anak aku suka. ‘Kan anak-anak ga bisa bohong. Ibu juga restuin walaupun pada awalnya bertanya apakah aku yakin akan menikah dengan Alfath. Untuk masalah perceraian dan cerita diluar sana, itu ‘kan menjadi urusan Alfath dengan Nabila,” jawab Nadia.

Nabila menumpahkan keluh kesah lewat instastory

Melalui instastory, perempuan yang akrab dipanggil Nabs ini mengumumkan perceraiannya.

“Maafkan segala kesalahan saya selama menjadi istrimu. Alhamdulillah saya dan Nio bisa lega menjalani hidup kami. Hari ini saya secara sah bukan lagi istrimu,” tulis perempuan yang sedang mengandung pada 5 Mei 2021.

Alfath disebut enam kali berturut-turut tidak hadir sidang ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Nabila mengaku yang mengurus semuanya, namun Alfath malah terlihat menemani istri siri yang baru dinikahinya pada 6 April 2021, Nadia Christina syuting di Rumpi No Secret.

sumber instastory @raturn
sumber instastory @raturn

“6 kali berturut-turut tidak datang ke pengadilan agama Jakarta Pusat. Dari pagi aku di sini urus keabsahan status kami. Palu itupun terdengar. Alhamdulillah. Lucunya: nemenin syuting bisa, ngecek anak gabisa? Memulangkan saya pun gabisa?”

Pelantun Susah Move On ini, menyebut kalau Alfath Fathier 6 kali tidak hadir di proses persidangan, tidak menanyakan kabar anaknya sama sekali, namun bisa menemani Nadia syuting di Rumpi No Secret pada Rabu (05/05/21) kemarin.

Harapan terakhir Nabila pada Alfath Fathier

Nabs mengaku menunggu etiket baik Alfath Fathier untuk membayar masa iddahnya karena itu merupakan keputusan pengadilan. Ia berharap Alfath bisa datang saat dia melahirkan tapi hanya untuk mengadzankan anaknya dan membayar biaya persalinan.

sumber IG @raturn
sumber IG @raturn

Anak Nabs dan Alfath yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki ini, sudah diberi nama oleh Nabs yaitu Nio. Ia minta kepada Alfath dan istri barunya untuk menghilang dari peredarannya. Nabs akan bahagia untuk dirinya namun dia merasa kasihan terhadap nasib anaknya yang akan segera lahir.

“Aku bahagia untuk diriku, tapi kasian sama anakku,” ucap Nabs melalui tayangan Rumpi No Secret pada Kamis (06/05/21). (Prima/Fathia/Chandra)

Instagram Ratu Rizky Nabila | Alfath Fathier | Nadia Christina

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *