6 Hotel dengan Pemandangan Terbaik di Indonesia, Bagaikan Berada di Surga

Sharing is caring

Perjalanan wisata memang akan memberikan suasana berbeda, lantaran tempat yang kita pilih. Nah, agar mendapatkan tempat terindah, maka wajib mencari rekomendasi terbaik bukan? 

Jika kamu mencari hotel dengan pemandangan menakjubkan di Indonesia, maka simak deh artikel ini sampai akhir. Sebab ada rekomendasi 6 hotel dengan pemandangan terbaik di Indonesia, ini dia rekomendasinya :

Liburan di Puncak Bukit? Ada Amarta Hills di Batu, Jawa Timur!

Photo by Eunikeike

Untuk kamu yang sedang mencari kesegaran udara alam pegunungan di perkotaan, ini tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi. Terletak di tengah kota Batu yang termasyhur akan buah apelnya, hingga kesejukan yang menyegarkan pikiran. 

Resort ini berdiri kokoh di puncak bukit lho, yang memberikan bonus indahnya pemandangan gunung berselimut kabut ketika matahari terbit. Cocok buat kamu yang ingin merasakan stress detox alami.

Hotel ini juga memiliki kolam renang air panas dan Jacuzzi, restoran, rooftop lounge hingga tempat jogging. Semua fasilitas ini tersedia dengan bonus pemandangan indah yang Instagramable

Photo by Claselw

Masih ingin berkegiatan seru di luar? Kamu bisa mengunjungi Museum Angkut, Taman Hiburan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 yang jaraknya kurang dari 2 km dari hotel ini.

Untuk kisaran harga menginap permalam mulai dari 630.000. Lokasinya ada di Jalan Abdul Gani Atas, Kompleks Amarta Hills Kota Wisata Batu, Batu, Malang. Telepon (0341) 525777.

Rumah Pohon di ‘Maldives!” : Leebong Island Resort di Belitung, Kep. Bangka-Belitung

Photo by Ivanynugraha

Kalau melihat sekilas panorama pulau berpasir putih yang dikelilingi air laut jernih berwarna turquoise serta jembatan kayu panjang menuju dermaga kecil (jetty) ini, pasti kamu akan bertanya-tanya dalam hati, “Jangan-jangan kita telah kesasar sampai ke Maldives!”

Percaya atau tidak, pulau seluas 37 hektar ini hanya berjarak 3 km saja dari pesisir Belitung. Berbeda dengan pulau-pulau lain di sekitar Belitung yang dipenuhi formasi bebatuan dan karang, di sini yang tampak hanyalah pasir putih, hutan bakau, serta pepohonan rimbun habitat aneka burung-burung lokal.

Photo by mydraneandme,Selviabhdiarni

Selain pesona alam yang sebanding dengan di Maldives, Pulau Leebong juga menawarkan berbagai aktivitas seru bagi pengunjungnya. Dari berenang, snorkeling, menyelam, kayak, sepeda air, sepeda darat, main voli, banana boat sampai jet ski.

Malas beraktivitas fisik dan lebih tertarik menikmati pulau surga ini sambil bersantai? Kamu tinggal memilih fasilitas yang sudah disediakan. Duduk di atas pondok kayu, di kursi malas yang ada di jembatan dermaga, bermain ayunan, atau tiduran di hammock sembari menyaksikan matahari terbenam dengan anggun? Semua ada disini! 

Pulau Leebong menyediakan beberapa akomodasi yang bisa dipilih untuk bermalam. Selain tenda dan cottage, jika kamu ingin pengalaman yang lebih berkesan dan menyatu dengan alam, bisa menginap di rumah pohon!

Terbuat hampir sepenuhnya dari kayu, rumah pohon ini memiliki balkon menghadap laut, serta ruang tidur berjendela besar agar Anda bisa tiduran sambil tetap menyatu dengan alam. Bahkan kamar mandinya pun beratapkan kaca!

Photo by Yukianggia, Cherylfebriana

Meski tersedia fasilitas penunjang kenyamanan seperti penyejuk ruangan, namun kamu tidak akan menemukan TV di rumah pohon ini. Lokasinya ada di Desa Pegantungan, Badau, Belitung. Nomor kontak pemesanan (021) 5438 1355/56 atau 0812 9770 0776 dan E-mail di resort@leebongisland.com

Selain dengan mengikuti paket tour, untuk ke pulau ini kamu juga bisa menyewa kendaraan menuju ke Pelabuhan Tanjung Ru di Desa Pegantungan yang jaraknya sekitar 32 km dari Tanjung Pandan. 

Dari pelabuhan, dilanjutkan dengan menyewa perahu motor menuju Pulau Leebong dengan waktu tempuh 20 menit. Sangat disarankan untuk menghubungi pengelola pulau terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Glamping di Tengah Alam Terbuka: Highland Park Resort (Bogor, Jawa Barat)

Photo by Atriathya

Kalau kamu baru sekali ini mendengar kata “glamping”, istilah ini sebenarnya singkatan dari kata glamorous + camping atau kemping mewah. Dengan tujuan kamu bisa merasakan pengalaman bermalam dalam tenda, namun tetap mendapatkan fasilitas dan kenyamanan yang tak kalah dengan hotel berbintang. 

The Highland Park Resort inj jawaban untuk kamu yang ingin merasakan sensasi glamping yang benar-benar beragam, unik dan tiada duanya. Sebab, setiap unit akomodasinya dilengkapi dengan fasilitas air panas, penyejuk ruangan, TV kabel serta segala kenyamanan modern yang kamu butuhkan.

Bebaskan jiwa anak-anak dalam diri kamu dengan memilih menginap di rumah pohon atau teepee. Tenda berbentuk tempat tinggal tradisional suku Indian Apache. Akn sangat berkesan jika kamu mengunjungi tempat ini bersama teman dan keluarga. 

Sebab, di The Highland Park Resort ada banyak sekali kegiatan menarik yang dapat dilakukan bersama-sama. Mulai dari seru-seruan bermain air dan meluncur di perosotan yang ada di kolam renang, hingga beragam aktivitas olahraga lainnya.

Kamu bisa mencoba flying fox atau meniti high rope yang mendebarkan, main mini golf, menunggang kuda, main tenis meja, bernyanyi sepuasnya di ruang karaoke, dan masih banyak lagi. Ada pula fasilitas spa untuk kamu yang ingin memanjakan diri lho.

Satu hal yang tidak bisa dilewatkan disini, yaitu bersantap di restoran yang menyajikan hidangan penggugah selera, seperti Mongolian Beef Steak, Chicken Schnitzel, sup Prawn Bisque untuk menghangatkan tubuh, dan aneka minuman yang enak dan menyegarkan.

Nikmati sajian lezat tersebut di Sky Lounge sambil ditemani panorama alam yang menakjubkan. Kisaran harga menginap disini mulai dari 1.800.000  per malam untuk Camp Apache, maksimal 4 orang. Lokasinya ada di Jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor 16610. Nomor kontak yang bisa dihubungi (0251) 848 5777.

Surga Tropis Terbaru : Pulau Bawah Resort di  Anambas, Kepulauan Riau

Satu lagi surga tersembunyi telah ditemukan di Indonesia. That’s why Bawah Island Resort memilih lokasi ini sebagai pilihan baru wisata Indonesia. Resort ini terdiri dari 21 villa pantai, 11 villa di atas air, dan 3 garden villa. Menariknya resort ini juga menyediakan balkon, yoga pavilion, dan kolam renang berkonsep infinity pool yang langsung menghadap laut.

Untuk kamu yang ingin memilih snorkeling, Keindahan bawah lautnya pun tak kalah menawan, apalagi ditambah jernihnya air yang seperti kristal. Sempurna!

Oh iya, pengunjung di resort ini dibatasi maksimal hanya 70 orang aja lho. Dengan kata lain kamu bisa “mengklaim” bahwa tempat ini adalah milik pribadi.

Resort yang memiliki konsep ramah lingkungan, tidak akan membuatmu khawatir jika kehadirannya akan merusak keasrian “surga” alam disini. Sebab, untuk sekedar memancing saja, tidak diperbolehkan lho

Untuk bisa sampai di resort ini jika kamu sari Batam atau Tanjungpinang, bisa memesan pesawat charter yang dioperasikan oleh PT Airborn Indonesia. Perjalanan ke Bawah Island ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan kapal dari Tanjungpinang menuju Tarempa. Dari Tarempa, perjalanan dilanjutkan dengan kapal sewaan ke Bawah Island dengan lama perjalanan sekitar 10 jam.

Rumah Hobbit di Atas Gunung? Ada Mentigi Bay Dome Villas di Lombok, NTB

 

Photo by Malik Lamax

Resort menawan ini bertengger di atas sebuah bukit menghadap langsung ke arah laut biru. Ketika masuk kamu akan merasa berada di negeri dongeng dengan arsitektur bangunan unik yang sepintas akan mengingatkan kamu pada rumah-rumah bangsa Hobbit di film Lord of the Rings.

Meskipun dari luar vila-vila berbentuk kubah (dome) yang terlihat aneh, namun di dalamnya kamu akan menemukan kenyamanan sekaligus kemewahan. Sebab, kamu bisa menikmati panorama alam langsung dari atas tempat tidur lho

Photo by jasmine.queen1814

Anda bahkan bisa menginap di connecting dome villas yang sudah dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang menghadap laut. Untuk bandrol harga yang ditawarkan mulai dari 727.678 saja permalam  di Villa, untuk 2 orang dewasa. Lokasinya ada di Jalan Raya Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Nomor kontak yang dapat dihubungi 0813 5329 2447 atau bisa langsung Email ke mentigibay@hotmail.com.

Amatoa Resort di Bira, Sulawesi Selatan

Photo by Nindy, tid_c

Meskipun terletak di ujung selatan daratan Sulawesi Selatan dengan jarak sekitar 200 km dari Kota Makassar. Namun Tanjung Bira merupakan salah satu kawasan paling indah di provinsi ini. Selain pantainya  yang cantik, alasan lain yang akan membuat kamu jatuh hati dengan tempat ini adalah adanya resort yang memiliki akses tangga langsung menuju laut.

Amatoa Resort benar-benar menawarkan suasana pulau yang tenang dan damai, berbeda dengan Kota Makassar yang begitu dinamis. Pasti kamu tidak akan menduga akan menemukan tempat seperti ini di sekitar Makassar.

Photo by Antoniadina, ganzalfi

Walau nama Tanjung Bira sudah cukup populer di kalangan wisatawan, namun kamu tidak akan terganggu dengan ramainya pengunjung ketika berada di resort ini. Pasalnga hanya memiliki 9 buah bungalow yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas keren berupa akses langsung ke kolam renang, serta kamar-kamar menghadap lautan.

Jadi tak usah pusing membayangkan harus berdesak-desakan dengan turis lain di Pantai Tanjung Bira, karena Amatoa Resort cukup eksklusif dan juga menawarkan keindahan alam Tanjung Bira yang spektakuler khusus bagi para tamu yang menginap.

Photo by Tid_c

Karena berada di tebing di ujung selatan Sulawesi, disini kamu bisa bebas memandang pesona surga tropis. Langit biru, pantai berpasir putih, dan laut yang sejernih kristal tampak sangat serasi dengan konsep resort yang bertema tradisional dengan menggunakan struktur bambu dan kayu ini.

Satu lagi yang akan membuat kamu takjub, setelah mengetahui bahwa tepat di depan resort ini ada hamparan terumbu karang yang cantik. Cocok banget buat kamu yang suka snorkeling. Tak perlu bingung urusan perut, di resort ini juga terdapat restoran yang menyajikan hidangan khas Indonesia dan Eropa.

Photo by Ristianaeteng

Harga yang ditawarkan mulai dari 1.500.000 per malam untuk Standard Bungalow. Lokasinya ada di Jalan Pasir Putih No.6, Bulukumba Bira, Sulawesi Selatan. Nomor telepon yang dapat dihubungi : 0812 4296 5500.

Itu dia 6 hotel dengan pemandangan terindah di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Jika hendak berlibur, jangan lupa pilih salah satu rekomendasi di atas ya! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.