6 Jenis Es Nusantara yang Menyegarkan. Favoritmu Ada Dinomor Berapa Nih?

Sharing is caring

Hari minggu siang seperti ini, paling enak bersantai di rumah bersama orang-orang terkasih. Apalagi ditambah minuman dingin yang menyegarkan. Berikut ini LIONTIVI akan memberikan kamu 6 jenis es nusantara yang menyegarkan. Favoritmu ada dinomor berapa guys?

1. Es Nona.

Terinspirasi dari manis dan lembutnya wanita, es ini berisikan potongan buah pepaya, kacang merah, dan tape. Bahkan ada beberapa pedagang yang menambahkan sagu mutiara, potongan nangka, dan kolang kaling.

2. Es Matoa.

Sesuai dengan namanya, es ini dibuat dari campuran buah matoa khas Papua. Isinya pun menyegarkan, ada kolang-kaling merah, agar-agar hijau, cincau hitam, biji selasih, biji pala, dan tentunya buah matoa yang kemudian di atasnya dihiasi daun pandan serta jeruk limau.

3. Es Tambring.

Es Tambring ini adalah salah satu es favorit masyarakat pulau Dewata. Terbuat dari putih telur dan gula jawa yang dilarutkan ke dalam air kelapa. Minuman ini tak hanya segar, tapi juga bisa menghilangkan panas dalam dan menguatkan sistem imun.

4. Es Campur.

Salah satu minuman khas nusantara yang cara membuatnya dengan mencampurkan berbagai jenis bahan dan buah, ditambah es serut, dan sirup merah yang sudah pasti rasanya sangat menyegarkan.

5. Es Cendol.

Es yang dibuat dari tepung beras ini dicetak menggunakan penyaring, kemudian dicampur dengan santan, potongan nangka, gula cair, dan terkadang ditambah dengan sirup gula aren.

6. Es Podeng.

Sesuai dengan namanya ‘podeng’, dalam bahasa Madura berarti putar, es ini dibuat dengan cara tradisional secara diputar. Es podeng sering disajikan dengan taburan kacang tanah, meses, alpukat, es serut, dan susu kental manis.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *