7 Fakta Mencengangkan! Siapa Sesungguhnya Keluarga Barack?

Selama ini keluarga Reino Barack memang jauh dari sorotan media. Sebelum akhirnya publik mengetahui ‘keberadaan’ mereka ketika kabar kedekatan Syahrini-Reino mencuat.

Namun, siapa sangka kalau ternyata keluarga Reino bukan orang biasa?

Tajir melintir dan punya segudang pundi-pundi kekayaan, keluarga Reino Barack nyatanya justru jarang terekspos oleh publik.

1. Sang ayah, Rosano Barack merupakan Komisaris Utama PT. Global Mediacom

Rosano Barack

Global Mediacom adalah perusahaan investor besar yang didirikan Rosano bersama Bambang Trihatmodjo, anak ketiga mantan Presiden Soeharto di tahun 1998. Meski sempat mengalami krisis karena lengsernya Presiden Soeharto kala itu, namun Rosano Barack tetap bertahan dengan jabatannya sebagai Komisaris Utama.

Global Mediacom membawahi media online populer seperti Okezone dan menaungi MNC Group.

PT Global Mediacom

2. Bisnis Keluarga Barack yang menggurita

Rosano Barack dan Irwan Mussry, suami penyanyi Maia Estianty

Tak hanya memegang jabatan tertinggi di Global Mediacom, Rosano juga menduduki jabatan tinggi lain di banyak perusahaan berbeda.

Ia merupakan President Director di PT Nusadua Graha International, yang mengoperasikan hotel dan pusat konvensi di Nusa Dua, Bali, di antaranya The Westin Resort Nusa Dua serta Bali Convention Center.

The Westin Resort Nusa Dua, Bali

Selain itu, Rosano Barack juga merupakan President Commissioner di PT Panasonic Manufacturing Indonesia, sebuah perusahaan produsen terkemuka untuk produk elektronik, terutama untuk konsumen, bisnis, dan industri.

PT Panasonic Electric Works

Selain itu Rosano juga diketahui menjabat sebagai President Director di PT Plaza Indonesia Realty Tbk. serta komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia serta PT Jababeka Plaza Indonesia.

Dikutip dari Market Screener, harta Rosano Barack ditaksir mencapai US$ 35 juta atau sekitar Rp490 miliar (dengan nilai tukar Rp14.000 per dolar AS).

3. Reino Barack mengikuti jejak sang ayah

Reino Barack

Tentu saja, sebagai anak, Reino Barack pun turut mengembangkan usaha sang ayah. Mantan kekasih Luna Maya ini pernah berkarir di Global Mediacom dan menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha.

Dalam perjalanan karirnya, Reino Barack menjadi pencetus serial tokusatsu Bima Satria Garuda. Dia juga menjadi lulusan dari International Finance dan International Economics di American University di Paris.

Reino Barack dan figurine tokusatsu Bima Satria Garuda

Sebelumnya, Reino Barack juga pernah bekerja di Merrill Lynch, Tokyo sebagai equity officer serta sempat pula bekerja sebagai associate di Makes & Partner Corporate Law Firm, dan penasihat transaksi di Ernst & Young.

Reino juga mengelola sejumlah restoran sebagai co-owner. Beberapa restoran yang dia miliki bukan sekadar restoran biasa, melainkan restoran mewah.

OSO Ristorante Indonesia

Mulai dari lounge di resort Senayan yaitu Proof Cafe Senayan Golf sampai OSO Ristorante Indonesia di Menteng. Restoran asal Singapura tersebut baru saja di-launching beberapa waktu lalu. Reino bahkan sempat mengumumkan kabar soal ekspansi restoran tersebut di laman Instagram-nya.

Altitude the Plaza, Jakarta

Tak cuma itu, Reino juga mengelola restoran dan bar mewah lainnya. Sebut saja Altitude The Plaza dan Akira Back di Setiabudi.

4. Untung berlipat dari jual beli saham

Reino ternyata punya usaha sampingan jual-beli saham. Bahkan, ia berujar sudah melakukan transaksi saham sejak berusia 19 tahun.

Salah satu kesuksesannya dalam bertransaksi saham adalah ketika ia membeli saham Apple. Saat itu ia membelinya dengan dana US$ 60 saja yang kemudian dijual menjadi US$ 700. Untungnya lebih dari sepuluh kali lipat!

Kegemaran boxing Reino Barack

Terlepas dari kehidupan pribadi Reino, pria yang aktif olahraga dan bela diri ini layak dapat apresiasi. Sebab tak cuma sekadar bekerja di perusahaan keluarga, Reino pun aktif mendulang kekayaan lewat bisnis sendiri.

5. Sang ibunda, Reiko Barack, merupakan warga negara Jepang

Reiko Barack diketahui adalah seorang wanita asli Negeri Sakura, Jepang.

Foto ibu Reino Barack ini beredar dari postingan salah satu akun fanbase Reino Barack, @reinobarackfans.

Diunggah pada 26 Desember 2018 lalu, dalam foto tersebut Reiko Barack tampak berdiri di samping putra bungsunya, Reino Barack.

Reiko Barack dan Reino Barack

Dalam foto yang diunggah akun @reinobarackfans tersebut, Reiko Barack tampak anggun dalam balutan busana yang cukup sederhana.

Reiko Barack mengenakan cardigan bernuansa warna hijau yang membalut atasan berwarna putih. Rambutnya dipotong pendek namun justru membuat penampilannya jadi makin manis. Ia juga tampak mengenakan kacamata.

6. Bisnis Reiko Barack dimulai karena kecintaannya pada batik

Tidak hanya suami dan anaknya, Reiko juga mempunyai lini bisnis yang tidak bisa dianggap remeh.

Batik Renaissance

Ia merupakan satu dari tiga pendiri Batik Renaissance, yang bergerak di bidang pembuatan batik konvensional di Indonesia yang direkonstruksi melalui aplikasi teknik pengembangan modern dari Jepang.

7. Rangga Maya, kakak Reino Barack yang menikahi sutradara The Raid

Rangga Maya Barack-Evans

Sebenarnya, kehidupan keluarga Reino Barack ini tak jauh-jauh dari dunia entertainment. Selain Rosano Barack yang merupakan komisaris utama perusahaan penyokong media, kakak Reino Barack juga menikahi sutradara kenamaan asal Wales, Inggris Raya.

Ya, Rangga Maya Barack-Evans, kakak Reino Barack, ternyata merupakan istri dari Gareth Evans.

Rangga Maya dan suami, Gareth Evans

Gareth Evans diketahui merupakan sutradara salah satu film fenomenal di Indonesia, The Raid.

Rangga Maya Barack-Evans dan Gareth Evans sudah dikaruniai seorang anak bernama Sophie Evans.

(disadur dari tribunnews, tirto.id, tempo.co, brilio.net, kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *