7 Fakta Seputar Deddy Corbuzier

Heboh video klarifikasi permintaan maaf untuk Lucinta Luna, seperti apa sosok Deddy Corbuzier sebenarnya?

1. Penyandang disleksia

Deddy pernah menerangkan bahwa ia mempunyai sedikit disleksia dalam dirinya. Disleksia merupakan gangguan otak yang ditandai dengan kesulitan membaca dan menyusun kata-kata. Hal ini membuat Deddy tidak nyaman berada dalam keramaian dan cenderung lebih senang menghabiskan waktu seorang diri.

Ia menuturkan bahwa rumah menjadi tempat ternyaman baginya. Apalagi jika dirinya menghabiskan waktu bersama anak semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier. Ia pun akan tetap berada di rumah dan tak akan pergi ke mana-mana.

Jika ada orang yang mengajaknya keluar, semisal untuk sekadar minum kopi, pria berkepala plontos itu tak akan menerima ajakan tersebut.

I have a gym in my home, I have library in my home, I have big screen tv theatre. Jadi, I try to make it very comfortable for me,” tutur Deddy.

2. Bayar pajak 2,5M per tahun

Deddy Corbuzier dikenal senang memamerkan kekayaannya. Hal ini terbukti saat ia sempat mengatakan bahwa dalam setahun ia harus membayar pajak sebesar 2,5M!

Lalu dari mana sebenarnya sumber kekayaan Deddy Corbuzier?

Ternyata Deddy pernah mempunyai bisnis property yang cukup berkembang. Tidak hanya itu, ia juga memiliki toko handphone dan kamera. Ditambah penampilannya dulu sebagai seorang mentalis saja bisa dibayar sampai Rp200 juta, bahkan lebih jika sedang off air.

Bahkan sebuah sumber menyebutkan, bahwa dalam talkshow Hitam Putih, Deddy dibayar Rp50 juta per episode! Itu berarti jika ada 20 episode dalam sebulan, maka praktis ia sudah mengantongi Rp1M.

3. Asal nama Corbuzier

Ada yang menarik dibalik nama belakang Deddy, yaitu Corbuzier. Ternyata nama tersebut ia dapatkan dari mantannya saat SMA dulu.

“(Namanya) Cathy. (Now) marry with someone else. Tapi, this girl sampai sekarang is always in my mind. Jadi gua tuh pacaran sama dia tuh dari SMA sampai kuliah,” terang Deddy.

Ceritanya, kala itu, Deddy harus membuat kartu nama. Maka ia mencantumkan nama dirinya, Deddy Cahyadi Sunjoyo beserta nama kekasihnya, Cathy. Seiring dengan namanya yang makin dikenal publik, Cathy sempat bertanya pada Deddy untuk memakai stage name.

And that’s name coming from Cathy,” ucapnya sambil tersenyum.

4. Bertunangan dengan Finalis Putri Indonesia 2011

Setelah bercerai dengan Kalina Ocktaranny pada Januari 2013, Deddy Corbuzier sempat dekat dengan beberapa wanita, salah satunya mantan co-host di talkshow Hitam Putih, Chika Jessica.

Kini, Deddy diketahui telah melamar kekasihnya, finalis Putri Indonesia 2011, Sabrina Chairunnisa. Kebersamaannya bukan hanya nampak dari momen manis saat sedang berdua saja, namun Deddy juga mengarahkan Sabrina dalam membuat channel YouTube.

5. Anaknya, Azka, merupakan lulusan terbaik di sekolahnya

Disleksia yang disandang Deddy rupanya menurun juga ke anak semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier, atau akrab disapa Azka.

Awalnya netizen kerap ‘mengasihani’ Azka, karena selain menyandang disleksia, ia juga harus menerima perpisahan kedua orang tuanya di usia yang masih amat muda. Cap anak broken home yang menempel pada Azka membuat publik meragukan prestasi Azka.

Hal tersebut akhirnya dibayar lunas kala Deddy Corbuzier mengunggah video kelulusan Azka dari sekolah dasar. Bukan hanya meraih nilai terbaik, perilakunya selama bersekolah pun mencerminkan mentalitas yang unggul.

Tidak hanya itu, rasa kasih sayang dari kedua orang tuanya pun terpancar kala sang ibu, Kalina Ocktaranny turut hadir.

“Pelajar dengan LULUSAN TERBAIK! So who said Broken Home is a broken Kid? Dari semua anak yang Lulus ke SMP he Got the Best student award!! Yes. THE BEST. Broken Home u said.. Dislexian u said… Champion I said. Congrats @azkacorbuzier u never fail to amaze me. Again… And again. – A Proud Father,” tulisnya.

6. Sifat sombong dan menyebalkan hanya pencitraan

Sudah bukan rahasia lagi jika tindak tanduk seorang Deddy Corbuzier dirasa menyebalkan dan terkesan angkuh, bahkan bagi sesama artis sekalipun. Ia juga ditakuti oleh para netizen karena beberapa kali pernah menciduk orang-orang yang sudah keterlaluan menghinanya.

Namun menurut Sabrina Chairunnisa, ternyata sifat asli Deddy tidaklah seperti itu. Deddy malah dikenal sebagai orang yang dermawan serta selalu memperlakukan orang lain layaknya sahabat sendiri.

“Aku tahu betul gimana dia ‘memanusiakan’ orang-orang yang bekerja dengannya. Nggak ada satupun tim management/karyawan bahkan yang jaga rumah yang hidup ‘kesusahan’. Selalu menganggap dan memperlakukan seluruh pegawainya seperti saudara, dan seperti kalian sudah tahu mungkin mbak di rumah aja kuliah. Dan sebenarnya yang disekolahin Mas Ded udah nggak 1 – 2 orang sebenarnya, sampe lulus kuliah,” kata Sabrina di Instagram.

7. Tidak mau memperpanjang masalah, Deddy buat video klarifikasi dengan Lucinta Luna

Banyak netizen yang menyayangkan bahwa Deddy Corbuzier mengunggah video dengan Lucinta Luna.

Sesuai judulnya, LUCINTA LUNA, SAYA MINTA MAAF. (Klarifikasi Lengkap Atas Kejadian Lucinta Luna dan Deddy Corbuzier), video ini memang diunggah Deddy sebagai respon Instastory labrakan Lucinta Luna di ruang kerja gym-nya.

Baru sehari tayang, video klarifikasi tersebut sudah mengumpulkan 4,2 juta views serta menjadi trending nomor satu di YouTube.

Meski tak sedikit yang menilai bahwa video tersebut settingan dan penuh drama, lewat channel YouTube kekasihnya, Sabrina Chairunnisa, Deddy Corbuzier menjelaskan panjang lebar duduk permasalahan, yang menurutnya ternyata dipicu oleh sebuah artikel dari media online.

Di pertengahan video, Deddy Corbuzier juga menerangkan, bahwa tidak menutup kemungkinan ke depannya ia akan collab bersama Lucinta Luna membuat konten di YouTube.

Instagram Deddy Corbuzier

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *