7 Makanan Unik Pagi Hari Berbeda di Berbagai Negara, Kamu Suka Sarapan Apa? 

Sharing is caring

Menjadi sebuah kebiasaan bahkan kewajiban setiap orang untuk selalu sarapan di pagi hari. Sebab, dengan sarapan kamu dapat mengawali hari dengan penuh semangat untuk menjalani aktivitas. Namun, ada yang menarik dengan menu sarapan di setiap negara ini. 

Sebab, setiap negara tentunya memiliki kebiasaan dan budaya. Yang berbeda. Meskipun demikian, perbedaan bukanlah hal yang berarti. Sebab, semua menu sarapan tersebut sama-sama enak dan bergizi untuk dikonsumsi. Mau tahu, menu unik apa yang ada di beberapa negara ini? Yuk simak selengkapnya:

Jepang

Jepang memang terkenal dengan budayanya yang kental bahkan wisata kulinernya pun sangat beragam dan menarik. Begitu pula dengan menu sarapan orang Jepang, mereka memiliki dua tipe sarapan. 

Diantaranya yaitu Wafuu dan Youfu. Jika Wafuu berisikan menu lengkap nasi, ikan, dan sup rumput laut. Sedangkan youfu terdiri dari menu berupa telur, kopi, serta roti panggang.

Indonesia

Hai orang Indonesia, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan menu sarapan nasi goreng yang selalu disantap pagi hari. Selain memiliki cita rasa yang enak, nasi goreng kini sudah banyak dimodifikasi dengan toping yang beragam. 

Wajar saja jika nasi goreng menjadi pilihan banyak orang Indonesia untuk disantap pagi hari. 

Venezuela

Ada yang tahu nama menu sarapan orang Venezuela? Yups, menu sarapan khas Venezuela merupakan arepa. Makanan ini merupakan kue jagung datar yang berisi keju, ham, ayam maupun ikan.

Jerman

 

Penasaran dengan menu sarapan orang Jerman? Stt, orang Jerman tidak menyajikan menu sarapan yang ribet. Sebab, cukup dengan secangkir kopi, sosis, telur rebus dan roti saja untuk menjadi menu sarapan. 

Meski terlihat simple, faktanya menu sarapan orang Jerman ini memiliki banyak nutrisi untuk menunjang kegiatan kamu sehari-hari. 

Brazil

Nama menu makanan orang Brazil adalah Pão de Queijo. Menu ini merupakan sebuah roti yang berisi keju dan kerap disajikan bersama kopi. Wah, ternyata orang Brazil sarapannya lebih simpel ya? 

Inggris

Berbeda dengan orang Brazil dan Jerman, Inggris memiliki menu sarapan lengkap sarapan lengkap yang bervariasi. Menu tersebut adalah kacang merah, sosis, bacon, telur, jamur, hash brown dan roti panggang. 

Jika kamu sarapan menu lengkap ini, sudah dipastikan akan cukup tahan lapar bukan hingga menunggu jam makan siang nanti. 

Vietnam

Negara di Asia ini pun memiliki menu sarapan unik lho, namanya adalah Pho. Menu masakan ini merupakan mie sapi berkuah yang begitu nikmat disantap warga Vietnam di pagi hari. Wah, jadi penasaran kan bagaimana lezatnya Pho ini. 

Itu dia 7 negara yang memiliki menu sarapan unik dan lezat untuk disantap pagi hari. Kamu lebih tertarik mengkonsumsi yang mana nih? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *