7 Tempat Wisata Unik Di Dunia yang Akan Membuat Kamu Merasa Berbeda, Salah Satunya Ada Gunung Ijen Banyuwangi!

Sharing is caring

Perjalanan berwisata memang selalu memmberikan pengalaman baru untuk kamu yang sedang ingin melepaskan penat, apalagi jika tujuan wisata kamu memiliki daya Tarik yang berbeda dan unik, tentu akan sangat berkesan dan memberikan kenangan yang indah.

Bagi kamu yang sedang ingin menikmati suasana berlibur ke luar negeri dengan pengalaman berbeda, maka alangkah baiknya simak artikel ini sampai selesai. Sebab ada rekomendasi tempat wisata unik di dunia yang akan memberikan pengalaman berbeda jika mengunjunginya. Pensaran? Yuk langsung disimak rinciannya di bawah ini :

Painted Dunes, Amerika Serikat

Amusingplanet.com

Painted Dunes marupakan hamparan batu apung berwarna-warni yang terbentuk dari oksidasi abu vulkanik yang jatuh dari letusan gunung berapi. Painted Dunes terletak di dalam Lassen National Park , California Utara. Untuk bisa ketempat ini kamu tidak perlu khawatir memikirkan  terbaik  sudah ditentukan area yang pas untuk menikmati keindahan alam bak lukisan dari aktivitas Gunung Berapi.

Memikirkannya saja suah membuat penasaran bukan bagaimana sensasi menikmati pemandangan yang Nampak seperti lukisan indah para seniman terkenal. Jika iya, maka segera masukkan dalam list kunjungan wisata kamu ya!

Salar de Uyuni, Bolivia, Amerika Selatan

Thesweetestway.com

Destinasi wisata yang satu ini akan sangat membantu kamu yang kerap memikirkan perasaan berada diantara langit dan dataran yang menyatu. Pasalnya, Salar de Uyuni merupakan dataran garam yang luasnya mencapai 10 kilometer. Dataran ini juga termasuk dataran garam terluas di dunia lho.

Jika kamu ingin menngunjungi Salar de Uyuni, lokasinya ada di antara Potosi dan Oruro. Tepatnya ada di ketika kamu sampai disini maka akan merasakan dataran  dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia. Permukaannya tertutup lapisan garam, menjadikan dataran ini tetap kering sepanjang tahun.

Goa Glowworm, Selandia Baru

Apakabardunia.com

Apabila kamu masih parno dan menganggap bahwa sebuah goa itu gelap, maka sebaiknya kamu coba rasakan sensasi berada di Goa Glowworm. Pasalnya setelah kamu masuk ke dalam goa, maka akan menikmati indahnya stalaktit yang bercahaya bagaikan gemerlap sinar bintang di langit.

Goa Glowworm berada di Waitomo yang memiliki cacing tanah dengan pancaran sinar bintang tersebut yang memiliki nama latin arachnocampa luminosa. Oleh sebab itulah dalam goa yang penuh kegelapan, hewan ini mengeluarkan cahaya berwarna hijau dan biru.

Pantai Merah, Tiongkok

Photomonde.fr

Pantai berpasir putih mungkin sudah sangat biasa diliaht bukan? Akan tetapi, berbeda dengan pemandangan pantai di delta Sungai Liaohe, Tiongkok ini. Pasalnya pantainya menjadi berwarna merah karena dipenuhi rumput sea-blite.

Akan tetapi jika kamu ingin merasakan sensasi pemandangan pantai yang merah, maka kunjungi destinasi wisata ini saat musim gugur ya. Pasalanya rumput yang yang tadinya berwarna hijau akan berubah menjadi warna merah ketika musim gugur.

Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

Smithsonianmag.com

Grand Prismatic Spring lokasinya ada di Taman Nasional Yellowstone. Tempat wisata ini merupakan mata air panas terbesar di Amerika Serikat juga termasuk dalam deretan mata air panas terbesar ketiga di dunia lho.

Jika kamu sudah berada disini dan memerhatikan airnya dengan seksama, maka akan melihat biasan seperti pelangi. Yakni berawarna merah, oranye, kuning, hijau, dan biru. Namun tidak semua mata air panas disini dapat dijadikan sebagai tempat berendam, sebab, beberapa kolam airnya memiliki suhu sangat panas, hingga mampu meleburkan apa pun.

Dallol Volcano, Ethiopia

Jtconcierge.mc

Mwnjadi salah satu tempat yang paling panas di dunia, tempat ini memiliki suhu udara 41,1 derajat Celcius. Akan tetapi, Dallol merupakan belahan tempat paling terpencil di Bumi yang berada di utara Ethiopia.

Dallol juga merupakan gunung berapi terendah di dunia, namun terkenal dengan pesona warna-warna cerah yang muncul di sekitar tempat tersebut. Pancaran warna warni ini berasal dari belerang, besi, garam dan zat mineral lain yang ada disekitarnya.

Gunung Ijen, Banyuwangi

Thepresidentpost.com

Indonesia memang memiliki banyak destinasi wisata yang sangat memesona dengan segala keunikan adat dan budaya, tidak terkecuali dengan kawah dan pegunungan yang indah. Salah satunya yaitu Gunung Ijen yang memiliki kawah dan api biru yang memukau. Berada di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, kamu bias menikmati keindahan kawahb ijen yang memancarkan warna biru ketika matahari mulai terbit lho.

Rentang waktu yang memancarkan api biru ini sekitar pukul 02.00 hingga 04.00 dini hari. Keunikan lain dari kawah ijen yaitu termasuk dalam danau air asam terbesar di dunia, dengan luas kawah mencapai 5.466 hektare.

Itu dia 7 tempat wisata di dunia yang kan membuat kamu merasakan sensai dunia yang berbeda dan mengesankan. Kira-kira kamu  akan mengunjungi rekomendasi yang mana dulu nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.