7 Warna Interior Rumah yang Dapat Meningkatkan Suasana Hati. Yang Mana Favoritmu?

Colors, like features, follow the changes of the emotions.”

Pernahkah Anda mendengar ungkapan populer dari seniman terkenal dunia Pablo Picasso di atas?

Banyak studi psikologi yang mengungkapkan, bahwa warna memiliki pengaruh yang besar terhadap suasana hati seseorang. Oleh sebab itu, banyak dari kita yang sangat hati-hati dalam memilih warna, terutama jika berhubungan dengan hal-hal permanen seperti interior rumah.

Memilih warna untuk tampilan interior rumah memang gampang-gampang-susah. Alasannya, terkadang kita ingin menciptakan suasana yang berbeda-beda untuk setiap ruangan. Misalnya, kita ingin menghadirkan kehangatan untuk suasana ruangan keluarga, atau rasa nyaman pada suasana ruang tidur untuk istirahat. Kabar baiknya, berbagai bentuk suasana hati tersebut bisa Anda dapatkan lewat pemilihan warna yang tepat.

Ingin menentukan warna yang tepat? Dilansir dari Country Living, berikut tujuh warna yang bisa meningkatkan suasana hati sesuai yang Anda inginkan. Apa saja?

Biru

Biru dikenal sebagai warna yang menenangkan. Tak heran, banyak orang yang merasa damai ketika melihat langit maupun pantai.

Warna biru juga diketahui bisa meredakan tekanan darah, membersihkan pikiran, dan membantu bernafas secara teratur. Warna ini cocok dipakai di area keluarga, tempat tidur, atau ruang tamu.

Hijau

Warna hijau adalah warna yang cocok untuk tampilan ruang kerja di rumah Anda. Warna ini bisa meredam kecemasan, nyaman dipandang mata, dan mampu menenangkan pikiran. Tak hanya itu, warna hijau juga sering diasosiasikan sebagai simbol kemakmuran.

Kuning

Warna kuning bisa membantu meningkatkan suasana hati menjadi lebih menyenangkan dan menambah energi Anda. Warna ini cocok dipandang saat bangun tidur, menghadirkan perasaan hati secerah matahari pagi. Warna kuning akan cocok ditampilkan pada dapur dan ruang makan rumah Anda.

Putih

Warna netral ini seringkali jadi pilihan semua orang. Selain terkesan minimalis, putih memberikan perasaan lega dan terbuka kepada orang-orang yang ada di dalamnya.

drawing room furniture crossword clue

Putih memang tak terlalu berpengaruh dalam membangkitkan semangat, namun warna ini menyuguhkan perasaan yang bersih dalam hati.

Ungu

Warna ungu amat kental dengan imej kemewahan. Warna dramatis ini memberikan suasana yang romantis, misterius, namun elegan. Ini bisa menjadi warna yang cocok untuk meningkatkan kreativitas Anda.

Jika Anda menginginkan warna ungu di dalam kamar, maka bisa memilih warna ungu pastel atau lavender untuk memberikan suasana hati yang menenangkan.

Oranye

Warna oranye adalah warna menyenangkan dan bisa meningkatkan semangat seseorang. Ini adalah warna yang tepat untuk berolahraga. Selain itu, oranye juga disebut sebagai warna yang bisa menstimulus nafsu makan. Karena memberikan energi yang besar, warna oranye kurang pas apabila disandingkan untuk tampilan kamar tidur dan ruang keluarga.

Pink

Pink seringkali ditampilkan pada warna dinding kamar anak-anak. Alasannya, pink bisa menghadirkan suasana hati penuh kasih sayang, gembira, dan kebaikan.

(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.