8 Air Terjun Terindah Di Dunia Ini Memanjakan Mata dan Wajib Kamu Kunjungi! 

Sharing is caring

Pemandangan alam seperti air terjun terindah di dunia ini akan memberikan kenikmatan tersendiri untuk para pengunjungnya. Pasalnya, wisata alam air terjun dapat merefresh pikiran dan memberikan pengalaman berbeda. 

Betapa spektakulernya “surga” dunia yang ada di bumi ini. Air terjun yang tersebar di seluruh penjuru bumi ini seolah menjadi keajaiban alam yang berhasil membuat kagum siapapun yang melihatnya. 

Tidak hanya memiliki debit air yang tinggi namun juga menyajikan pemandangan indah bak negeri antah berantah yang tak pernah terjamah. Berikut adalah 8 air terjun terindah di dunia yang bisa kamu kunjungi :

Plitvice Waterfalls

Dengan pemandangan 16 danau bertingkat yang berwarna zamrud dan turquoise, air terjun yang terletak di Taman Nasional Plitvice Lakes Kroasia ini selalu berhasil membuat kagum pengunjung. 

Air jernih yang mengalir selama ribuan tahun di atas batu gamping dan kapur lama kelamaan menciptakan bendungan alami yang membentuk air terjun serta juga sungai dan gua dengan panorama yang menakjubkan.

Gullfoss Falls

Gullfoss Falls, atau Golden Falls dalam bahasa Inggris, adalah salah satu tempat wisata alam paling populer di Islandia. Air terjun ini merupakan gabungan dari dua air terjun yang meluncur di sisi kanan dan kiri. 

Pada sore musim panas, Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat pelangi spektakuler yang timbul dari percikan kabut tipis air terjun.

Iguazu Falls

Air terjun terindah di dunia ini ada di perbatasan Brazil dan Argentina, dan membentang sejauh dua mil dari tebing hutan hujan. Air terjun ini merupakan gabungan dari 275 air terjun individu kecil, yang bahkan tak kalah cantik dari air terjun Niagara yang tersohor.

Angel Falls

Angel falls dianggap sebagai air terjun yang paling megah di Venezuela. Dengan tinggi sekitar 3212 kaki, dan panjang 2648 kaki, air terjun ini terletak jauh di dalam hutan hujan tropis. 

Lantaran letaknya berada di daerah terpencil, air terjun ini sering diselimuti kabut. Namun di siang hari yang cerah, jika beruntung, Anda akan menyaksikan betapa spektakulernya pemandangan salah satu air terjun terindah di dunia ini.

Detian Falls

Air Terjun Detian menampilkan kekhasan panorama alam Asia, mengalir di antara batu yang menjulang berdampingan dengan sawah yang subur. Jika Anda ingin mengunjunginya, mudah saja karena terletak di perbatasan China dan Vietnam.

Burney Falls

Air terjun terindah di dunia selanjutnya terletak di Taman Nasional McArthur-Burney, California. Air terjun ini terkenal dengan sebutan “Keajaiban Dunia yang Kedelapan“. Air terjun ini memiliki tinggi 129 kaki dengan volume air yang mengalir rata-rata mencapai 100 juta galon per hari, sekalipun sedang musim kering.

Niagara Falls

Air terjun ini merupakan air terjun paling terkenal di benua Amerika yang berada di antara Amerika Serikat dan Kanada. Katanya air terjun terindah di dunia ini diklaim sebagai salah satu air terjun terbesar di dunia.

Baatara Gorge Falls

Terakhir, air terjun terindah di dunia ini terletak di Lebanon dan memiliki tinggi sekitar 255 meter. Menariknya,  air terjun ini seringkali menjadi perhatian karena Baatara Pothole yang merupakan sebuah gua yang terbentuk dari batu kapur. Gua tersebut telah ada sejak zaman Jurrasic.

Itu dia 8 air terjun terindah di dunia yang bisa Anda kunjungi untuk melepas penat. Pastikan Anda pilih salah satu dari rekomendasi di atas ya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *