8 Fakta Seputar Intan Wisni, Perwakilan Indonesia dalam Miss Eco International 2021 yang Trauma Berbahasa Inggris

Miss Eco Indonesia 2020, Intan Wisni jadi atensi netizen setelah videonya menjawab pertanyaan juri di babak top 10 Miss Eco International 2021 viral. Dalam video tersebut Intan tampak gelagapan saat menjawab pertanyaan juri mengenai imigrasi ilegal.

Miss Eco International 2021 yang diikuti Intan Wisni merupakan kontes kecantikan yang berbasis di Mesir. Kontes kecantikan yang terdaftar di Kementerian Kebudayaan Mesir sejak 2015 tersebut bertujuan mempromosikan kepedulian lingkungan dan eco-tourism.

Seperti apa sosok Intan Wisni yang kini diperbincangkan netizen Indonesia, khususnya pecinta kontes kecantikan? Berikut fakta tentang Miss Eco Indonesia 2020, Intan Wisni.

Prestasi Intan Wisni di Kontes Kecantikan

Miss Eco Indonesia 2020 bukanlah kontes kecantikan pertama yang diikuti Intan Wisni. Wanita 24 tahun itu pernah terpilih sebagai Miss Global Beauty Queen Indonesia 2019 dan Miss Earth Banten Indonesia 2017. Intan juga pernah mengikuti ajang The Supermodel Indonesia 2019.

Model Iklan dan Bintang Televisi

Kerap mengikuti berbagai kontes kecantikan, Intan Wisni juga populer sebagai model iklan. Selain itu Intan juga kerap membintangi acara televisi Bedah Rumah di Global TV.

Dalam video yang diunggahnya tampak Intan mengikuti kehidupan pria bernama Nirja yang bekerja sebagai pencari batu kali.

Intan Wisni Terpilih Sebagai Miss Eco Indonesia 2020

Intan Wisni pertamakali mengunggah momen dirinya sebagai Miss Eco Indonesia 2020 ke akun Instagramnya pada 26 Februari 2020.

“Strong people are people who also have weaknesses, but choose to focus on their strengths,” tulis Intan di akun Instagramnya, @intanwisni89.

Intan Wisni Berangkat ke Mesir

Ajang Miss Eco International 2021 digelar di Mesir mulai 18 Maret hingga 6 April 2021. Namun Intan baru berangkat ke Mesir pada 23 Maret 2021. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram @eljohn.pageants yang menaungi ajang Miss Eco Indonesia.

“Intan Wisni, Miss Eco Indonesia 2020 is Ready to represent Indonesia on Miss Eco International 2021 in Egypt. Let’s Send her Love and support,” tulis Eljohn Pageants di Instagramnya.

Terlambat Mengikuti Miss Eco International 2021

Akun Instagram @eljohpageants sempat mengungkapkan penyebab keterlambatan Intan berangkat ke Miss Eco International 2021. Hal itu disebabkan terkait permasalahan visa. Dan dalam penjelasan lainnya yang disampaikan oleh akun Instagram @dpidamu dikatakan bahwa ada hal mendesak yang membuat Intan harus mengurus kembali keberangkatannya ke Mesir pada hari-H.

Baru tiba di Mesir di saat peserta Miss Eco International 2021 lainnya sudah melakukan berbagai kegiatan selama karantina berdampak pada penilaian Intan Wisni. Dia tidak mengikuti penilaian untuk sesi baju renang. Dan yang lebih menyedihkannya busana yang seharusnya dikenakan Intan untuk acara unjuk bakat tertinggal.

Intan Wisni Masuk Top 10 Miss Eco International 2021

Bersaing dengan puluhan wanita dari berbagai belahan dunia, Intan Wisni membuktikan dirinya bisa berkompetisi meski datang terlambat ke ajang Miss Eco International 2021.

Ia memukau dalam sesi penjurian kostum nasional. Intan mengenakan kostum bertema GREEN PEACOCK – THE EMERALD FROM JAVA. Dan wanita cantik itu sukses melaju di ajang Miss Eco International 2021 hingga babak Top 10.

Grand final Miss Eco International 2021 digelar pada 5 April 2021 di Baron Resort Sharm El Sheikh, Mesir.

Jadi Kontroversi Saat Ditanya Juri

Sayangnya Intan Wisni tak melaju ke babak selanjutnya di ajang Miss Eco International 2021 setelah terpilih sebagai Top 10. Malah kini videonya dalam sesi penjurian Top 10 viral di media sosial.

Momen dirinya ditanya juri mengenai imigrasi ilegal menjadi perbincangan netizen. Tak sedikit yang melakukan bullying padanya karena gelagapan saat menjawab pertanyaan tersebut.

Intan juga dibully karena memilih menggunakan penerjemah bahasa Inggris. Namun demikian banyak juga yang memberikan dukungan padanya. Ia dianggap tetap berprestasi karena meski terlambat datang dibanding finalis lain, Intan Wisni mampu melaju sampai babak Top 10 Miss Eco International 2021.

Membuat Video Permintaan Maaf

Setelah kontes usai, Intan Wisni menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat membawa nama Indonesia menjadi pemenang ajang kecantikan tersebut. Ia juga mengemukakan alasan kenapa dirinya begitu gelagapan ketika menjawab pertanyaan juri dan lebih memilih memakai translator.

Intan mengemukakan bahwa dirinya pernah mengalami trauma dibully ketika berbicara memakai bahasa Inggris. Sontak saja video klarifikasi tersebut berujung pada dualisme komentar netizen.

“Pliss kalian ga tau ya rasanya deg deg an, panik, dan bingung mau jawab gimana jadi satu? Itu yang dirasain dia pliss jangan asal hujat aja” ungkap akun @d_dwiokta.

“Ga profesional bngt dah malah ngumbar kekurangan sendiri” kata akun @rabiya.tidak.gondal.gandul.

“Mbaknya hebat kok👏 saya bangga sama mbaknya masuk 10 besar.. melawan grogi emang gak mudah” ungkap akun @ayamkulit9.

Instagram Intan Wisni

(disadur dari wolipop.detik.com/Gresnia Arela Febriani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *