8 Rekomendasi Makanan Halal di Jepang, Kamu Ga Perlu Bingung Pilih Makanan Lagi! 

Sharing is caring

Berkunjung ke suatu wilayah negara lain memang membuat banyak pelajaran. Terlebih lagi jika adat dan budaya kamu berbeda. Misalnya saja Jepang, yang merupakan salah satu negara dengan adat dan budaya unik ini kerap dikunjungi banyak wisatawan Indonesia maupun luar negeri lainnya. 

Melihat adat dan budaya Jepang berbeda dengan Indonesia, beberapa olahan makanannya pun tampak berbeda. Jika kamu seorang muslim, terkadang kesulitan untuk memilih jenis makanan halal disana. Namun hal itu berlaku sebelum kamu membaca artikel ini, sebab disini akan dijelaskan beberapa rekomendasi makanan halal di Jepang untuk kamu simak. Berikut rinciannya :

Sushi

Sushi merupakan salah satu tipikal masakan Jepang yang memiliki sejarah panjang dan sarat akan tradisi. Sushi bahkan menjadi salah satu dari ikon kuliner dari Jepang.

Biasanya bahan makanan sushi terdiri dari Nasi, Makanan Laut, Cuka, Telur, Sayuran, dan lainnya. Kamu Bis mendapatkan olahan makanan ini di Restoran Sushi Berputar (Kaitenzushi), dan Restoran Sushi.

Soba

Soba merupakan mie yang dibuat dari gandum hitam, sedikit kasar dengan ketebalan seperti spageti. Biasanya disajikan dalam pilihan hangat maupun dingin. Masakan inj sangat populer dan bisa ditemukan hampir di seluruh wilayah Jepang.

Bahan-bahan dalam olahan makanan ini terdiri dari Saus Celupan (Tsuyu), Daun Bawang, Wasabi (Sambal Jepang dari tanaman bernama Wasabi). Kamu bisa menemukan dan menikmati makanan ini di Restoran Jepang, Toko Waralaba, Supermarket, Restoran Mie Berdiri.

Nizakana

Nizakana adalah masakan tradisional Jepang yang terdiri dari rebusan daging ikan yang lembut, yang disajikan dengan tsuyu (Sup Jepang).

Bahan dasar makanan ini adalah Ikan dan Sup Jepang. Kamu bisa menemukannya di Restoran Jepang dan Supermarket.

Shabu

Shabu-shabu merupakan masakan Jepang yang terdiri dari irisan daging tipis yang dimasak menggunakan air kaldu mendidih. Bahan dasarnya hanya daging sapi, sayuran dan telur. Biasanya ada banyak sekali restoran shabu-shabu di Jepang. 

Sukiyaki

Sukiyaki merupakan salah satu hidangan populer di Jepang. Ketika kamu mengunjungi restoran Jepang, maka untuk makan ini kamu bisa langsung memasaknya sendiri di tempat tersebut. 

Akan ada panci yang disediakan bersama pilihan menu lainnya yang kamu mau. Perlu kamu tahu, cara memasak sukiyaki di setiap daerah di Jepang itu berbeda lho

Bahan-bahan yang bisa kamu masak disini biasanya sudah ada daging, sayuran dan sup soy sauce. 

Tendon

Tendon merupakan masakan Jepang yang terdiri dari mangkuk dengan nasi yang dilengkapi dengan daging, telur, atau sayur-sayuran. Kamu bisa mendapatkan makanan ini di berbagai supermarket dan restoran Jepang. 

Yakizakana

 

Yakizakana merupakan makanan berbahan ikan yang dipanggang di api, kemudian dibumbui dengan saus seperti saus teriyaki, shioyaki, dan kushiyaki. Kamu bisa menemukannya di berbagai restoran Jepang dan Supermarket.

Yakitori

Yakitori merupakan sate ayam ala Jepang, dengan kata lain makanan ini merupakan masakan simpel ala Jepang. Sebab hanya membutuhkan sedikit bumbu dan cara masak yang tepat. 

Bahan dasarnya hanya daging ayam dan sayuran saja. Kamu bisa menemukan sate ayam ala Jepang ini di Restoran Yakitori, Supermarket, toko waralaba.

Itu dia jenis makanan ala Jepang yang halal dan bisa dengan bebas dikonsumsi oleh kamu. Wah, sekarang jadi ga khawatir dan bingung lagi cari makanan di Jepang ya. Semoga bermanfaat! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.