Agar Tak Terjerat Pelanggaran UU ITE, Simak Saran Augie Fantinus

Oktober 2018 lalu, Augie Fantinus divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lima bulan penjara karena telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan fitnah dan menyebar berita bohong melalui media sosial.

Augie menuding 2 oknum kepolisian sebagai calo penjualan tiket Asian Para Games. Tuduhannya ternyata salah, yang kemudian membuat dirinya terjerat pelanggaran UU ITE.

Sosok Augie Fantinus sendiri selama ini dikenal baik. Nyaris tak pernah ada pemberitaan negatif tentang dirinya maupun keluarganya.

“Jujur, ngga pernah punya niat jelek pada pelapor atau bahkan institusi. Tetapi karena saya menyebarkan berita yang tak benar, jelas itu kesalahan. Setelah tahu, saya minta maaf, tapi proses hukum tetap berjalan…” ujar ayah satu anak ini.

Pasca menjalani hukumannya, Augie bertekad untuk menjadi orang yang lebih sabar.

“Biarlah saya yang menjadi contoh bagi masyarakat, yang sampai harus dipenjara, ditahan karena kasus UU ITE. Kalau mau buat video atau foto yang kita duga tidak benar, pastikan dulu. Kalau memang tak yakin, jangan disebar. Lebih baik laporkan ke pihak yang berwajib atau ke atasannya…” pungkas Augie Fantinus.

Instagram Augie Fantinus

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.