Agar Tepat Sasaran, Simak 3 Tips Melempar Ala Pak Eko

Sharing is caring

Belakangan ini jargon “Masoook Pak Ekoo” ramai beredar di masyarakat. Asal mula kata-kata ini ternyata berasal dari unggahan sederet video milik AKP Eko Hari Cahyono di Instagram.

Dalam video-video tersebut, seorang polisi yang sehari-harinya berdinas di Pusdik Sabhara Polri, Porong, Sidoarjo ini memperlihatkan kepiawaiannya melempar berbagai macam benda hingga menancap di sebuah kayu.

Eko melemparkan mulai dari benda tajam semisal pisau, kunci inggris, gunting taman, sumpit, cangkul, garpu, hingga pentungan. Yang menarik, tiap kali benda-benda tersebut berhasil menancap, terdengar teriakan senang beberapa bocah lelaki yang mengatakan: ”Masoooook, Pak Ekoooo..!!”

“Sejak tahun 1998, saya melatih anak-anak Sabhara melempar sangkur. Kalau sudah menancap, saya katakan, ’bilang, “Masuk, Pak Eko!”’ demikian ungkapnya mengisahkan asal muasal jargon tersebut.

Karena kesenangannya dengan anak-anak, Eko turut membagi ilmunya dengan mengajari anak-anak di sekitar kompleks rumah dinasnya. “Tangan tidak boleh oglek seperti sedang bermain bulutangkis, harus ada pendamping, dan hindari pohon yang hidup sebagai sasaran,” kata Eko membagi tipsnya.

Sorakan senang tiga bocah bernama Faisal, Arjuna dan Angga inilah yang kemudian hari membuat jargon “Masoook, Pak Eko” menjadi viral.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.