Ahmad Zulkarnaen atau yang akrab di sapa Zul, lahir di Banyuwangi 7 Oktober 1992.

Namanya mulai dikenal setelah ia menjadi bintang tamu disalah satu acara televisi pada tahun 2016 lalu. Berprofesi sebagai fotografer profesional walau dengan tubuh yang tidak sempurna. Tahun 2010, Zul mulai bergabung dengan LSM Helen Keller Internasional Surabaya sebagai seorang aktivis.

Walau dengan kekurangan fisiknya, Zul tidak menyerah untuk melanjutkan kuliahnya. Ia mendaftarkan diri disalah satu universitas negeri Surabaya, namun saat seleksi akhir panitia meragukan kondisi fisiknya dan akhirnya namanya dicoret dari calon daftar penerima beasiswa. Setelah setahun beradu nasib di Surabaya, akhirnya zul memilih pulang ke Banyuwangi dan bekerja disalah satu yayasan advokat sebagai seorang admin. Sambil bekerja, Zul berhasil lolos tes beasiswa yayasan Untag dan mengambil jurusan hukum.

Saat Ibunda Zul divonis kanker payudara, Zul bekerja dikantor desa sebagai pembantu umum dan suatu ketika ia mendapatkan perintah memotret orang yang hendak membuat Kartu Tanda Penduduk. Disitulah pertama kalinya memegang kamera manual dslr. kini dia bersama empat temannya lainnya mendirikan studio foto yang dikelola bersama yang bernama Dzoel dan memilih keluar dari pekerjaannya sebagai admin.
Lantas apa yang membuat Zulkarnaen memilih profesi dibidang fotografi? dan benarkah salah satu alasan menjadi fotografer untuk mencari seorang kekasih? saksikan selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment