Air Terjun, Bukit, Gunung, Selamat Menjernihkan Hati dan Pikiran di 4 Destinasi Wisata Kota Magelang!

Magelang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah, yang memiliki sejuta pesona dan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Bahkan, kota tertua kedua di Indonesia ini, memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik dan juga kekinian lho, yang gak kalah hits dan kerennya dengan wisata yang ada di Yogyakarta.

Nah, berikut ini ulasan 5 tempat wisata di Magelang yang sedang hits dan wajib buat dikunjungi jika kamu sedang berada di Magelang. Jangan lupa bawa kamera ya guys!

1. Grojogan Kedung Kayang

Jalan Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Ketep, Sawangan

Grojogan Kedung Kayang merupakan wisata air terjun yang paling hits di Magelang. Air terjun yang lokasinya berada di antara Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali ini, menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan ketinggiannya yang mencapai 40 meter.

Air terjun yang berada di lereng Gunung Merapi ini memiliki banyak spot selfie yang kekinian lho, contohnya saja seperti gardu pandang di atas pohon yang dibangun oleh warga sekitar, agar para pengunjung dapat melihat keindahan air terjun dari atas ketinggian.

Dari atas pohon, para pengunjung tak hanya bisa melihat keindahan air terjunnya saja, namun juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, yang lokasinya berdekatan dengan Grojogan Kedung Kayang.

Untuk dapat ber-selfie ria di atas gardu pandang ini, para pengunjung akan dikenai tarif sebesar Rp10 ribu per orang, sedangkan untuk tarif tiket masuknya dikenai tarif sebesar Rp4 ribu per orang.

Untuk fasilitasnya juga sudah lumayan lengkap lho, seperti mushola, kamar mandi, warung makan dan juga area untuk parkir kendaraan.

2. Punthuk Mongkrong

Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Olgung, Giripurno, Borobudur

Selain Air terjun Kedung Kayang, Magelang juga memiliki wisata alam lainnya yang gak kalah kerennya dan juga sedang hits, yaitu wisata Punthuk Mongkrong. Wisata ini merupakan bukit, dengan ketinggian sekitar 624 mdpl.

Punthuk Mongkrong merupakan tempat yang paling favorit untuk menyaksikan keindahan sunrise dan juga sunset, dengan background kemegahan Candi Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Pegunungan Menoreh.

Harga tiket masuk juga terjangkau lho, cuma Rp3 ribu per orang!

3. Air Terjun Grenjengan Kembar

Satap Kragilor, Ketundan, Pakis

Air terjun Grenjengan Kembar merupakan destinasi wisata alam yang berada di kawasan Taman Nasional Lereng Gunung Merbabu. Meski tidak setinggi Air terjun Kedung Kayang, Air Terjun Grenjengan Kembar juga memiliki pemandangan alam yang gak kalah eksotis loh!

Ciri khasnya yang berupa dua air terjun yang bersebelahan di satu tempat, dengan satu aliran air dalam dua air terjun, menjadi daya tarik tersendiri bagi air terjun ini.

4. Punthuk Setumbu

Jalan Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karang Rejo

Nah, ini dia wisata yang paling hits di Magelang, yaitu Punthuk Setumbu. Wisata alam berupa bukit yang berada di gugusan Bukit Menoreh ini, merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan sunrise dan juga sunset.

Di Punthuk Setumbu ini, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan sunrise yang menyinari Candi Borobudur yang juga terlihat lebih eksotis, karena akan terlihat kabut yang menyelimutinya di pagi hari.

Selain itu, di Punthuk Setumbu juga tersedia obyek-obyek foto yang keren dan juga instagramable banget lho, yang terdiri dari ayunan, gardu pandang, simbol hati, dan masih banyak lagi.

Dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona, gak heran jika wisata Punthuk Setumbu ini dijadikan lokasi syuting film AADC 2, yang dibintangi oleh Dian Sastro dan juga Nicholas Saputra.

Untuk dapat menikmati keindahan pemandangan yang sangat mempesona tersebut, kamu hanya cukup membayar tiket masuknya sebesar Rp15 ribu per orang.

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *