Alasan Almarhum Istri Ustadz Maulana Enggan ke Rumah Sakit, Enggan Berhutang?

Sebelum akhirnya wafat, tanda-tanda bahwa sang istri tengah menderita sakit telah ditangkap Ustadz Maulana.

Almarhumah dikatakan acapkali lemas, malas bergerak, dan mengalami kelelahan.

“Setiap saya telepon, anak-anak selalu berkata ibunya sedang tidur. Padahal, tidur adalah tanda kesabaran beliau terhadap sakitnya,” kenang Ustadz Maulana.

Sayangnya, almarhumah selama 6 bulan terakhir sempat menolak untuk dirawat ke rumah sakit.

“Sampai akhirnya 18 September 2018 lalu berhasil dipaksa oleh seorang kakak untuk dibawa ke RS. Di situ baru ketahuan ternyata beliau menderita kanker usus yang diduga sudah diderita sejak 7 tahun lalu,” ungkap Ustadz Maulana.

Dengan alasan enggan berjauhan dengn anak-anak, almarhum akhirnya memilih pengobatan alternatif.

Karena kondisi fisik yang terus merosot, Ustadz Maulana berencana membawa almarhumah berobat di Penang, Malaysia.

“Beliau mengatakan mau berobat, tapi jangan sampai minjam-minjam (uang). Saya sampai mengatakan jual saja rumah, kalau perlu. Akhirnya di hari Senin, dia minta dimasukkan ke rumah sakit,” papar Ustadz Maulana.

“Almarhumah sempat meminta, ‘Kakak kalo datang ke Makassar tak usah menemui saya. Anak-anak sudah di bawa ke rumah saudara karena saya ingin sendiri’…” ujarnya menirukan ucapan almarhumah.

Namun sebelum rencana itu terlaksana, sel kanker almarhumah keburu menyebar, pasca menjalani operasi pengeluaran cairan di paru-parunya.

“Saya tiba di rumah sakit subuh dan terus mendampingi beliau hingga pukul 5 sore hingga menghembuskan nafas terakhir. Saya sudah ada feeling beliau akan berpulang entah jam 5 sore atau 5 subuh,” tutup Ustadz Maulana dengan menahan haru.

 

Instagram Ustadz Maulana

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *