Alasan Hanung Bramantyo Pilih Iqbaal Ramadhan Dan Mawar De Jongh di Film Bumi Manusia, Agar Komersil?

Sharing is caring

Sutradara handal Hanung Bramantyo berperan sebagai sutradara dalam film Bumi Manusia, sebuah adaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Pemilihan pemeran dalam film ini, tentu tak lepas dari kejelian mata Hanung.

“ Pemilihan Iqbal sebagai Minke, tak lepas dari figur Dilan yang mencuat dan menjadi ikon yang diminati berbagai macam lapisan,” papar Hanung.

Suami dari artis Zaskia Adya Mecca ini ternyata menemukan, bahwa Iqbal tak hanya telah membaca, namun menjadikan buku Bumi Manusia sebagai novel review untuk tugas sekolahnya di Amerika, sebelum peran sebagai Minke ditawarkan padanya.

. “Pemain cowok itu memang susah, dari zaman dulu hanya muncul 1 di tiap generasi, dan jadi rebutan. Reza Rahadian pun begitu….”

Keputusan memilih Iqbaal sebagai pemeran Minke ini masih menuai pro dan kontra. Sebagian netizen menyatakan bahwa Iqbaal tak pantas memerankan tokoh tersebut, karena dianggap parasnya terlalu muda dan terlalu millennial.

Namun netizen tidak banyak memberikan reaksi akan pilihan aktor dan aktris sebagai pemeran tokoh-tokoh lainnya.

“Ketika memilih Mawar sebagai Annelies, kompetisinya memang ketat sekali…” ungkap Hanung Bramantyo dalam sebuah konferensi pers.

“Pembedanya (dengan kandidat lain) adalah mata Mawar adalah mata Annelies. Akting itu bukan apa kamu dialogkan, bukan yang kamu ucapkan, tapi apa yang tak kamu ucapkan…,” lanjutnya kemudian.

Perwakilan Falcon Pictures sebagai produser, memberikan pernyataan bahwa pihaknya tak hanya menargetkan untung rugi secara box office. Film Bumi Manusia dijanjikan diproduksi sebagus mungkin, agar bisa diterima oleh khayalak.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.