Aliff Alli Ditahan Atas Dasar Kasus Pemalsuan Dokumen

Sharing is caring

Aktor Aliff Alli ditahan oleh Polda Metro Jaya setelah diperiksa sebagai tersangka terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen.

Penahanan dilaksanakan pada selasa (1/3/2022). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan pemeriksaan tersebut.

“Jadi terkait saudara Aliff Alli, tadi malam penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dengan sangkaan terkait dengan pemalsuan dokumen sebagaimana yang dilaporkan oleh seseorang terhadap dirinya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/3/2022).

Aliff Alli diperiksa oleh penyidik siang hingga malam hari dan langsung dilakukan penahanan.

“Sehingga mulai tadi malam tersangka langsung dilakukan penahanan. Ancaman hukuman 7 tahun” Pemeriksaan dari kemarin siang sampai malam ya. Tapi tentunya ada jeda-jeda istirahat dan sebagainya,” sambungnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya juga mengungkapkan dalam pemeriksaan dengan penyidik, Aliff telah mengakui bahwa dirinya memamlsukan dokumen.

Sebagai Informasi, kasus yang menjerat Aliff berdasarkan dokumen laporan oleh mantan istrinya, Aska Ongi pada Februari 2022 lalu.

Bermula Ketika Aska ingin membuat akta kelahiran anaknya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan. Namun ditolak karena domisili Aska berganti ke Jakarta Pusat.

Aska Ongi menuding Aliff Alli sengaja memalsukan KTP agar bisa membuat akta kelahiran untuk anak hasil pernikahan mereka.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *