Alshad Ahmad, Kekasih Tiara Andini Dikaitkan Dengan Kematian Tiga Harimau Sumatra Di Aceh

Alshad Ahmad, sepupu Raffi Ahmad yang dikenal sebagai pecinta hewan ini menjadi perbincangan hangat warga Twitter terkait kematian harimau Sumatra di Aceh.

Tiga harimau Sumatra ditemukan mati karena terkena jerat babi di Kawasan Hutan PT Aloer Timur, Desa Trimulya, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur pada 24 April 2022. Alshad Ahmad yang memelihara tiga harimau bernama Ehsan, Jinora, dan Selen di kediamannya ini mengomentari kejadian miris tersebut lewat Instagram Story.

“Alam emang tempat terbaik untuk rumah satwa2 seperti ini. Tapi sekarang hutan kita lagi nggak baik2 aja guys. Masih mau bilang Eshan Jinora Selen lepasin ke alamnya?” tulis Kekasih Tiara Andini.

Nama Alshad menduduki trending tiga di twitter usai sebuah akun bernama Panggil Aja Purbo membuat cuitan tentang orang yang memuji-muji influencer yang memelihara harimau, namun marah  ketika membaca berita harimau mati dijerat.

“Anda marah liat harimau mati dijerat tapi muji-muji dan kagum sama influencer piara harimau. Ga paham lagi gue. Lo itu problematic” tulis akun @piyopikavet.

Cuitan akun tersebut membuat pro dan kontran antar warga twitter. Walaupun tidak menyebut nama Alshad secara gamblang, namun beberapa netizen membuat insial nama dengan huruf “A” . Seperti orang yang mendukung tindakan Alshad berikut.

“Menurut gue kalo disandingkan sama si A kurang tepat sih. Karena si A juga punya izin sama seperti TSI atau kebun binatang lainnya. malah sedikit lebih bagus si A tidak membuat hewan liar itu kaya sirkus atau kebun binatang yang pake tiket untuk orang umum” tulis akun @cornelistor.

Namun ada pula yang tidak setuju dengan Tindakan Alshad. Menurut salah satu akun bernama @arifineyusuf, ketika ada infuencer pelihara hewan yang dilindungi dan dibuat konten seperti Alshad Ahmad, akan menimbulkan beberapa dampak salah satunya adalah bertambahnya keinginan orang-orang untuk ikut memelihara hewan-hewan langka tersebut.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.