Aming Sayangkan Kondisi Masyarakat yang Seolah Tak Hiraukan Himbauan Physical Distancing

Aming kembali menyoroti foto dan video kerumunan warga yang memenuhi pusat perbelanjaan di beberapa kota. Aming heran dan tidak mengerti dengan kejadian tersebut bisa terjadi di saat pemerintah mengimbau untuk melakukan physical distancing.

“Mungkin mandat dari atasnya dah bener, tapi kapasitas tim pelaksana penertibannya zonk kali ya atau sebaliknya,” tulis Aming di Instagramnya pada Minggu, 17 Mei 2020.

Aming pun tidak masalah jika para warga tersebut tidak mematuhi aturan yang ada. Menurutnya itu adalah kebebasan dari masing-masing orang dan menjadi hak absolut bagi masyarakat di Indonesia yang demokrasi.

Tapi yang jadi inti masalah pembahasan postingan-postingan saya dari kemarin-kemarin adalah protokol yang benarnya mana sayang? Jaga jaraknya? Cakep tuh udah pakai masker. Eh jangan ngimpi ming, disuruh ngantri aja masih lebih jago itik,” tulis Aming.

Selain itu yang membuat Aming tambah geram adalah banyaknya warga yang sebenarnya mampu namun masih mengharapkan bantuan dari donatur untuk kelangsungan hidupnya.

“Trus katanya lagi pada susah. Minta-minta dibantu. Protes lebay! (giliran bansos segala macem kaga sampai-sampai). Tapi itu belanja bisa bingit. Mending jual tuh motor atau balikin tuh motor leasingan, tabung duitnya. Buat makan setahun ke depan bakal susah bro!” tulis Aming.

Menurutnya, para warga tersebut tidak berpikir untuk jangka panjang dan hanya peduli dengan kesenangannya yang sesaat ketika berbelanja. Padahal uang tersebut bisa ditabung untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak ke depannya karena tidak ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir.

Giliran sakit, pasien membludak. Yang berobat ga kepegang. Nyalahin petugas medis, nyalahin RS, puskemas, nyalahin pemerintah. Koar-koar di sosmed. Playing victim, padahal mental sama kesadarannya bermasalah. Paling mentok bilang takdir Alloh!!!! Hadeuh bambang takdir mah pasti nasib mah kita yang milih,” tulis Aming.

View this post on Instagram

DUH APA LAGI SI 😭INI BNR G SI?! Tapi klo diliat liat tuh org2nya pada pake maskerrr… bisa g si ANTENG2 DI RUMAH AJA?! PSBB msh berlaku kan?! Ohhh bisa pake surat tugas… bikin sendiri atau minta ke siapa si? Gampang bgt kynya😀 TUGASSS APAA BAMBANGGGG?!!! klo emang TUGAS…LOGIKANYA.. nyaris semua operasional perkantoran, tempat usaha dll lg pd ditutup selama PSBB (Kecuali usaha telekomunikasi,bank dan lain2 yg urgent) KEDUA…klo emang tugas..YA HARUSNYAAA MINIMUM KABIN,BAGASI DAN BAWAAN fergussooo👊!!! Bilang aja mau MUDIK deh,,,itu mau PULANG KAMPUNG APA KELILING DUNIA?!bujubuneng itu koperrr😀Kaga ada kasian2nya ya AMA KELUARGA SODARA KALIAN DI KAMPUNG😢jahat asli… EGOISNYA!Kaya tiap hari raya g pernah aja pulang kampung👊!Cm tahun ini disuruh NGAJEDOG sekali aj biar coronces ini cpt kelar aja knp si susah amattt?!!! G kebayang TENAGA MEDIS riweuhnya ky apa ntar 🙏(mdh2an si jgn y Alloh..) baru aja statistik suspect COVID melesat ,,, nyaris 16 rb! MAU NAMBAH BRP LG HAH? Terserah ah mau kmn mn jg, mau ngapain jg..mbok ya terapkan PROTOKOLER YG BNR! Ini mana JAGA JARAKKNYAA👊?! Yg di kampung halaman please stay safe ya dan moga2 yg pulang ga pada bawa penyakit 🙏🙏🙏 Semoga TUHAN MELINDUNGI KT SMUA😢🙏… Asli…ga pernah ga deg2an ama PSBB ini (PERATURAN SELALU BERUBAH BERUBAH)😅… Dari awal mencla mencle dr atasnya, yaa ke bawah juga ikutan. Bukan nyalah2in siapa2 sih tapi ya refleksi diri aja, baik yg di atas atau dibawahnya *sebuahkutipandarisahabat *neluga ISTIGHFAR MINGGG…#INDONESIABUTUHKEAJAIBAN #PERACAYAMUKJIZATALLOH #percayaamaTUHAN #susahpercayaMANUSIA #seruputesteh #tapiboong

A post shared by Amink is Psychodiva (@amingisback) on

Beberapa kejadian tersebut hanya sebagian kecil saja yang viral di media sosial. Aming tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa berharap supaya masyarakat yang keluar rumah untuk mematuhi peraturan dengan jaga jarak antar sesama.

Udah ah sekarang yang waras ngalah, yang mau di rumah, di rumah aja, yang harus keluar karena harus kerja cari makan sama yang bosen pengen nongkrong, mau main, mau bukber, bebas, terserah. Asal tolong pake protokol yang benar dan jaga jarak 2 meter! Semoga Tuhan senantiasa melindungi. Indonesia, terserah!” tulis Aming.

Instagram Aming

(disadur dari tempo.co)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.