Anak Divonis Tumor Otak, Marcella Zalianty Beberkan Kronologisnya

Di usia 11 bulan, Aryton Magali Sastra Soeprapto (4thn), putra kedua dari pasangan Ananda Mikola dan Marcella Zalianty sudah divonis dokter menderita tumor otak.

“Awalnya di usia 7 bulan, Magali pernah jatuh. 3 bulan kemudian ada penurunan keaktifan, dan ada sedikit pembesaran ukuran lingkar kepala. Sesudahnya, dia sempat drop. Saat itu dokter tak dapat langsung memberikan diagnosa yang tepat, karena dianggap sakit biasa..” demikian ujar Marcella mengulang riwayat penyakit yang diderita putranya.

Magali lalu dilarikan ke rumah sakit karena mengalami dehidrasi. Sebagai seorang ibu, Marcella memiliki firasat putranya tengah merasakan kesakitan yang tak diketahui penyebabnya. Ditambah lagi saat itu Magali belum bisa bicara.

“Setelah 3 hari tak mau makan, akhirnya ia mau makan, namun setelahnya langsung kejang-kejang. Ketika di-MRI, ternyata katahuan ada massa yang cukup besar di kepala Maghali dan menekan syaraf otaknya,” papar putri artis senior Tetty Liz Indriarti ini.

Setelah 3 hari koma, Magali diputuskan untuk dioperasi untuk diambil cairan di kepala. Hal ini membuat Magali kembali sadar.

“Semestinya apa yang diderita Magali harus segera ditangani. Namun saat itu, kita tak langsung mengambil tindakan karena perlu waktu untuk menimbang-nimbang..” lanjut Marcella kemudian.

27 Juni 2018 lalu Magali menjalani operasi kedua di Singapura. Saat ini kondisi putranya dikatakan Marcella sudah membaik.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.