Anak Pemulung Pangkas Rambut di PAPSKI, Sang Ibu Dibikin Pangling #PAPSKIBerbagi

“Jangan pernah lupa untuk bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya.”

Menerapkan konsep bersyukur dan berbagi adalah kunci kesuksesan hidup serta ketenangan batin. Terbukti dalam pengaplikasiannya, kedua konsep tadi bukannya membuat seseorang menjadi susah, tapi malah mendapat berkah.

Agaknya tagline tersebut menjadi inspirasi dalam PAPSKI Berbagi; di mana setiap hari Jumat, coffee & babershop yang berlokasi di Jalan Gandaria Tengah II No. 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini membagi-bagikan nasi kotak kepada awam yang lalu lalang; terutama bagi kaum pria yang telah menuntaskan ibadah Jumat.

Bukan cuma itu, PAPSKI juga mengundang sebuah keluarga pemulung untuk menyantap hidangan spesial.

Pak Anto yang mendorong gerobak bersama anak dan cucunya, Ahmad Baihaqi ini memang mencari rezeki dengan memungut barang-barang bekas yang dapat didaur ulang seperti kardus atau bungkus minuman.

Enkito Herman, salah satu owner PAPSKI lalu menawarkan makan siang yang disambut sumringah oleh keluarga Pak Anto.

Tidak sampai disitu, Baihaqi pun ditawari untuk memangkas rambutnya, karena PAPSKI juga memiliki barbershop yang digawangi stylist yang sudah berpengalaman 10 tahun di salon dan barbershop di Bali.

Hingga mereka selesai bersantap siang, Baihaqi pun muncul dengan penampilan baru! Potongan rambutnya yang kekinian, membuat ibu dan sang kakek terkesima. Melihat senyum mengembang di wajah para pencari rezeki yang masih bergerilya di tengah hujan yang mengguyur Kota Jakarta ini ternyata begitu menyejukkan.

Tak lupa sebelum pulang, PAPSKI memberi tanda mata berupa sodaqoh/sumbangan yang disambut sukacita oleh Pak Anto dan keluarga. Betapa sedikit berbagi di tengah suasana sulit di masa pandemi begitu berarti bagi orang-orang yang membutuhkan.

Semoga suguhan yang diberikan PAPSKI di Jumat barokah menjadi pengalaman menyenangkan bagi Pak Anto dan keluarga.

Instagram PAPSKI Coffee & Barbershop

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment