Anak Petani Kopi dan Sayur Ini Berhasil Boyong Orang Tua Hadiri Upacara Kelulusan S2-nya di Amerika

Robinson Sinurat atau Obin, kelahiran Tanjung Beringin, Sumatera Utara, 25 Juli 1990 ini merupakan anak petani kopi dan sayur asal Medan yang viral karena menyelesaikan studi S2-nya di University of Columbia, Amerika Serikat pada 2018.

Sempat diterima di berbagai univeritas di Amerika, Australia, Belanda, dan Inggris, Obin memutuskan untuk bersekolah di Amerika pada tahun 2016. Kini ia menjadi konsultan perusahaan waralaba di Amerika.

Anak ke-5 dari 7 bersaudara ini sejak kuliah aktif mengikuti organisasi nasional dan internasional serta dikenal dengan nlai akademik yang bagus. Ketika kuliah, Obin harus meminjam uang teman untuk biaya pendaftaran, bertahan hidup dengan hanya makan satu kali dalam sehari dan harus tidur di kamar yang kecil bersama penjaga kos. Ia juga terpaksa mencari tambahan uang dengan menjadi guru les di lembaga bimbingan belajar karena orang tua jarang memberinya uang.

Pemilik motto be honest, be brave, be willing ini akhirnya berhasil mewujudkan mimpi membawa orang tuanya ke Amerika untuk menghadiri kelulusannya.

Seperti apa perjuangan Robinson Sinurat hingga sukses seperti sekarang? Saksikan kisah selengkapnya di Rumpi No Secret, hari ini jam 4 sore hanya di TRANS TV!

Instagram Robinson Sinurat

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *