Aris ‘Idol’ Bebas Bersyarat karena Situasi Pandemi hingga Sosok Gisella Anastasia di Matanya

Januarisman atau yang akrab disapa Aris ‘Idol’ mulai dikenal publik ketika dalam ajang Indonesian Idol 2008, Aris sukses mengalahkan Gisella Anastasia (mantan istri Gading Marten) yang menjadi juara kedua.

Pria kelahiran Jakarta, 25 Januari 1985, ini awalnya adalah seorang pengamen yang mencari peruntungan di kereta listrik Jabodetabek dan Terminal Kampung Melayu.

Sayang, pamor sebagai jawara Indonesian Idol yang telah direngkuhnya ternyata tak membuahkan kebahagiaan bagi sang istri, Rosillia Octo Fany, perempuan yang dia nikahi pada 22 September 2007.

Fany mendaftarkan gugatan cerai kepada Pengadilan Agama (PA) Bekasi pada 26 November 2008 lantaran telah memergoki suaminya selingkuh dengan perempuan lain.

Tak hanya itu, Aris juga dituding kerap melakukan tindak kekerasan terhadap dirinya. Namun, Aris meminta maaf dan memilih rujuk kembali.

Namun, akibat peristiwa tersebut, nama besar Aris langsung saja melorot. Namanya bahkan kini kian tak terdengar. Bahkan Aris tersangkut narkoba dan ditangkap polisi pada Selasa (15/1/2019). Ia pun divonis hukuman penjara 2 tahun 7 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada bulan Agustus 2019.

Aris akhirnya resmi bebas bersyarat dari Rutan Cipinang pada Rabu (15/4/2020) karena sudah mendekam di penjara selama 1 tahun 3 bulan, setengah dari total masa tahanannya, yakni 2 tahun 6 bulan.

Aris termasuk salah satu dari ribuan narapidana yang mendapat asimilasi berkait wabah virus corona atau Covid-19.

Seperti apa kehidupan Aris setelah kembali menghirup udara bebas? Benarkah ia berhasil menciptakan banyak lagu selama mendekam di tahanan? Bagaimana pula sosok Gisel di matanya sebagai teman seperjuangan di Indonesian Idol dulu? Saksikan kisah selengkapnya di Rumpi No Secret, hari ini jam 2 siang hanya di TRANS TV!

Instagram Aris ‘Idol’

(disadur dari jateng.tribunnews.com/Muslimah)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *