Ashanty Dinyatakan Positif Omicron Sepulang dari Turki

Sharing is caring

Ashanty terdeteksi positif covid-19 setelah pulang dari berlibur di Turki. Ashanty yang semula menjalani karantina di hotel sebagai syarat pelaku perjalanan luar negeri itu pun kemudian segera dievakuasi ke rumah sakit sesuai ketentuan.

Dari hasil pemeriksaan SGTF (S-gene Target Failure), Ashanty terindikasi terpapar varian Omicron atau varian SARS-CoV-2 B.1.1.529.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Hery Trianto membeberkan kronologi Ashanty yang dikonfirmasi positif Covid-19 sepulang dari Turki.

Hasil tes RT PCR Ashanty menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi Covid-19. Sesuai prosedur, Ashanty kemudian diboyong ke rumah sakit rujukan Covid-19, apalagi hasil S Gene Target Failure (SGTF) Ashanty menunjukkan dia terindikasikan terpapar Omicron.

Namun ia tak menyebutkan dimana persisnya Ashanty dirawat saat ini.

“Dia (indikasi) kena dari omicron mestinya sudah ada hasilnya,” lanjut Hery.

Sementara itu, keluarga Ashanty yang lainnya dinyatakan negatif Covid-19. Meskipun demikian, Satgas masih terus melanjutkan pemantauan terhadap mereka selama 3-4 hari ke depan. Saat ini keluarga Ashanty masih menjalani masa karantina di Hotel.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.