Ayah Enda Meninggal Dunia, Apa Pesan Terakhirnya?

Franco Wellyjat Medjaya Kusumah, atau yang lebih dikenal dengan Enda adalah pria kelahiran Kudus 4 Maret 1976. Enda mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang gitaris dalam sebuah band bernama Ungu sejak tahun 2001. Setelah vokalis band tersebut yaitu Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan nama Pasha menjabat sebagai walikota Palu, Ungu memutuskan untuk vakum. Kini Enda bersama gitaris Ungu yang lain yaitu Arlonsy Miladi atau Oncy, membentuk sebuah band baru yang bernama Volmax. Band yang berkonsep pop elektrik ini beranggotakan 5 orang, yaitu Enda sebagai vokalis dan gitaris, Oncy sebagai gitaris, Metha sebagai vokal, lalu Arien dan Lannow sebagai disc jokey.

Enda menikah dengan Eka Wilestari pada tanggal 17 Desember 2005. Dari pernikahan tersebut, Enda telah dikaruniai 3 orang anak. Walaupun pernah dikabarkan adanya orang ketiga dalam rumah tangga mereka, keduanya kompak menepis kabar tersebut.

Baru-baru ini ayahanda dari Enda yaitu Medjaja S Kusuma meninggal dunia. Ayah Enda diketahui meninggal dikarenakan beberapa penyakit yang diidapnya. Menurut Enda belum lama ini sang Ayah tiba di Jakarta untuk mengunjungi cucu-cucunya dalam keadaan sehat. Namun setelah dua hari berada di Jakarta, secara tiba-tiba Ayah Enda mengeluh merasakan sakit di perutnya. Setelah satu hari dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, pada malam hari tepatnya tanggal 8 Maret 2018, ayah Enda menghembuskan nafas terakhir.

Bagaimanakah sosok Ayah bagi Enda? Adakah tanda-tanda yang dirasakan oleh Enda sebelum ayahnya meninggal dunia? Apa pesan terakhir dari sang ayah kepada Enda? Lalu apakah band baru bentukannya dengan Oncy hanya untuk mengisi waktu luang selama Ungu vakum? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Enda Ungu @mr_enda_ungu

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *