Baim Wong Batal Nyaleg, Manajemen Artis Tagih Rp500 Juta

Baim Wong disomasi oleh PT MMI/QQ Production, sebuah manajemen artis yang memfasilitasi seorang artis jadi calon legislatif (caleg).

CEO QQ Production, Astrid, mengatakan Baim melanggar perjanjian dengan membatalkan diri maju sebagai caleg sebuah partai politik. Padahal, Baim kata dia sudah menerima dana senilai Rp5 miliar dari partai politik bersangkutan.

CEO QQ Production, Astrid

Meski tak bersedia jadi caleg, Baim tetap terlibat di partai tersebut. Suami Paula Verhoeven itu cuma menjadi ikon partai. Di situ, Astrid merasa dibohongi.

“Dia (Baim Wong) nggak jadi bergabung, dia membohongi kami. Tapi fotonya terpampang di sosial media. Benar dia tidak caleg, dia mengundurkan diri, tapi dia icon,” kata Astrid dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2019).

Kini, Astrid didampingi pengacaranya menagih Baim untuk membayar Rp500 juta. Uang itu merupakan 10 persen dari Rp5 miliar yang didapat Baim.

Mereka sebelumnya sudah sepakat soal jumlah itu karena QQ Production bertugas sebagai pihak yang melobi partai tersebut.

“Memang kita ada perjanjian 20 persen, tapi dia (Baim) minta 10 persen. Tapi saya bilang itu soal gampang. Setelah itu dia terima (duit Rp5 miliar), tapi tidak ada kabarnya,” kata Astrid.

Untuk sementara, pihak Astrid melayangkan somasi kepada Baim untuk menagih Rp500 juta yang diklaim sebagai haknya. Jika tak ada respons, mereka baru akan menempuh gugatan perdata.

“Kalau untuk pidana nanti kita lihat dulu apa ada unsur pidananya yang berlaku sesuai perundang-undangan,” kata Didit Wijayanto selaku kuasa hukum Astrid.

Instagram Baim Wong | Paula Verhoeven

https://www.instagram.com/paula_verhoeven/(disadur dari suara.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *