Bebas dari Penjara, Istri Beri Nasihat Makjleb Untuk Augie Fantinus

Setelah menjalani masa hukumannya, Augie Fantinus akhirnya bebas Senin, 11 Maret lalu. Dengan wajah sumringah, Augie mengisahkan pengalamannya.

“Saya merasa 7 hari sebelum keluar, adalah hari terlama. Saya langsung minta istri untuk membuatkan kaos dan topi,” kata Augie sambil menunjukkan kaos bertuliskan “Bebas” yang dikenakannya.

Pemeran Ateng dalam film Lagi Lagi Ateng ini ditahan akibat kasus pencemaran nama baik yang melanggar UU ITE.

Kasus Augie bermula setelah unggahannya di media sosial merekam dua polisi dan menudingnya sebagai calo tiket pertandingan basket di Asian Para Games 2018. Ternyata polisi yang ditudingnya itu sedang membantu pihak sebuah sekolah untuk membeli tiket.

“Saat itu saya merasa bersalah dengan istri, karena prosesnya terlalu cepat. Depan penyidik kita nangis berdua, ngga nyangka sampai seserius ini. Mikirnya cuma Diana dan Enzo gimana ya…” kenang Augie Fantinus.

Atas perbuatannya, Augie diganjar hukuman selama 5 bulan tahanan, dan harus melewati banyak momen berharganya dengan keluarga.

Augie mengaku sempat memgalami trauma, terutama di awal kejadian.

“Gue adalah orang yang tak bisa lepas dari HP dan akhirnya 5 bulan lepas HP. Saat kemarin bisa Instastory, senang banget…” kata Augie sambil tertawa.

Belajar dari pengalaman, Augie mengaku akan lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. Mendengar hal ini, istri Augie, Adriana Bustami ikut memberikan nasihat.

“Kalau lagi sendiri, ngga ada istri, emosi harus bisa dijaga,” seloroh ibu satu anak ini.

“Aku yakin banget kalo aku ke situ, kejadian itu ngga akan terjadi.“ tutupnya kemudian.

Instagram Augie Fantinus

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *