Begini Cara Rina Nose Atasi Perbedaan Budaya dengan Kekasih Bulenya

Rina Nose tengah berbahagia. Sebab, ia dan kekasih bulenya, Josscy, berencana untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Presenter berusia 35 tahun ini telah dilamar Josscy beberapa waktu lalu. Ia mengatakan akan menikah dengan Josscy di Belanda sebelum musim dingin.

Meski akan menikah di Belanda, Rina Nose dan Josscy juga akan menggelar resepsi di Indonesia. Hanya saja keduanya belum menentukan lokasi resepsi.

Nanti di Indonesia juga ada, tapi belum tahu tempatnya di mana. Pokoknya di Indonesia lah, mungkin di Jakarta, Bandung, Bali, di mana-mana,” ungkap Rina Nose saat ditemui baru-baru ini.

Keputusan Rina untuk menikah dengan kekasih, bukan tanpa pertimbangan. Ia sudah memikirkan semua ini secara matang.

Apalagi, presenter kelahiran Bandung, Jawa Barat itu sudah menemukan banyak kecocokan dengan Josscy.

“Banyak hal yang cocok. Cocok segala hal, salah satunya kalau lagi ngobrol sama-sama masuk. Kita pun kalau lagi berkomunikasi sama-sama mendengarkan dan benar-benar dua arah,” ujarnya sambil tersenyum.

“Jadi dia ngomong saya dengerin, saya ngomong dia dengerin. Karena yang paling utama itu di komunikasi,” tambah Rina.

Presenter ‘Comedy Traveler’ itu menyadari banyak perbedaan karakter antara dirinya dan Josscy. Namun, pasangan ini punya cara untuk bisa menyatukan perbedaan tersebut yang membuat keduanya sama-sama nyaman.

Rina juga katanya tak mau menciptakan ketakutan dalam dirinya lantaran ia dan Josscy berbeda budaya.

“Kalau kita menciptakan rasa ketakutan, itu akan ada. Kalau aku sih, jangan diciptakan, jadi enggak usah takut ini, itu,” ungkapnya.

Lantas, apakah Rina Nose akan menetap di luar negeri usai menikah nanti?

“Kalau menetap belum tahu. Cuma rencananya sih aku ingin bisa di sini dan di sana juga. Jadi enggak mau salah satunya menetap di salah satu negara,” tutup Rina Nose.

Instagram Rina Nose

(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.