Beli Alat Pendeteksi Suhu, Tamu yang Bertamu ke Rumah Anang Hermansyah Harus Steril

Virus corona sudah menjadi masalah bersama, paling tidak hal tersebut diyakini Anang Hermansyah Kebijakaan work from home telah dijalankan dan berdampak pada seluruh lapisan masyarakat.

Demi mengurangi penyebaran, Anang memahami pembatasan kegiatan ataupun pertemuan di luar tersebut cukup bagus dan sangat perlu.

“Iya, ngurangin ya paling efektif melawan covid sekarang ya kita menjaga jarak, kita ngurangin kegiatan di luar gitu,” kata Anang Hermansyah saat dihubungi langsung tim Grid.ID melalui telepon, Kamis (19/03/20).

Suami Ashanty ini memiliki cara khusus dengan mensterilkan semua tamu yang ingin datang ke rumahnya dengan cara yang disampaikan pemerintah.

Anang mengaku sampai membeli alat pendeteksi panas dan harus menjamin semua tamu yang datang ke rumahnya harus bersih.

“Ada di rumah kita sterilkan, jadi tamu semua menggunakan cara yang disampaikan pemerintah.”

Kediaman Anang Hermansyah

“Bahwa kita membeli alat pendeteksi panas dan mereka menggunakan sanitizer, semua pakai steril tangan, semua cuci kaki, cuci tangan gitu,” tegas Anang Hermansyah.

Mantan teman duet Syahrini ini memberikan pendapat bahwa masyarakat juga tidak perlu mengandalkan pemerintah terus-menerus.

“Harus, ini yang harus kita pikiran bersama jangan hanya pemerintah,”

“Kalo kita gotong royong membikin cara, membikin insentif pada tim medis yang bekerja 24 jam mengawasi kesehatan publik (bisa lebih bermanfaat),” tutur mas Anang.

Bagaimanapun, masalahnya adalah langkah dan domain utama dari pemecahan perkara ini adalah wewenang pemerintah.

“Kita gak tau. Rakyat gak tau datanya nih; mana rumah sakit yang lagi penuh, rumah sakit yang lagi butuh,” ujar Anang.

Oleh karena itu, pria yang digadang-gadang akan menjadi calon mertua Atta Halilintar ini menekan pentingnya kesadaran publik secara menyeluruh.

Jika tidak, yang akan dilakukan akan terbuang percuma. Baginya, apapun yang pemerintah lakukan, apabila tidak ada dukungan publik akhirnya tidak akan terjadi perubahan.

Instagram Anang Hermansyah | Ashanty

(disadur dari grid.id/Daniel Ahmad)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.