Belum Banyak Orang Tahu, 4 Wisata Alam Tersembunyi Ini Begitu Indah

Banyak sekali destinasi tempat wisata di Indonesia yang bisa membuat kita takjub dan kagum. Beberapa lokasi wisata tersebut bahkan telah mendapatkan pengakuan dari dunia. Sebut saja seperti Raja Ampat di Papua, Taman Laut Bunaken, Dieng, dan masih banyak lagi! Tempat wisata tersebut bisa dikatakan merupakan sebuah tempat wisata yang sudah pasti diketahui potensi wisatanya yang sangat besar dan sangat menarik perhatian.

Namun, sebenarnya potensi wisata yang ada di Indonesia sendiri tak hanya dimiliki oleh kawasan wisata yang sudah jelas terkenalnya. Sebenarnya banyak tempat wisata indonesia yang belum terjamah. Tempat seperti itu memiliki kemungkinan dan potensi yang tak kalah indahnya. Tempat wisata tersebut merupakan tempat wisata yang sudah dikenal oleh orang, namun hanya sebatas masyarakat sekitar atau hanya beberapa kelompok kecil saja yang mengetahui keberadaannya.

 

1. Air Terjun Telun Berasap (Jambi)

Lokasi wisata yang satu ini berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Kita memang mengenal banyak sekali air terjun yang bisa dikatakan sangat indah dan mempesona. Sebut saja air terjun Madakaripura, air terjun Tamalulua, air terjun Tegenungan, air terjun Tiu Kelep dan masih banyak lagi.

Namun, air terjun telun berasap ini, bisa menjadi salah satu air terjun yang terbaik yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan kawasan dari air terjun Telun Berasap berada dalam hutan yang cukup lebat. Namun, justru suasana itu menjadi sebuah daya tarik tersendiri yang bisa dikatakan sangat menggoda para pengunjung yang ingin menikmati keindahan air terjun tersebut. Jika kita berkunjung maka kita akan melihat embun-embun air yang, jika saat sedang tengah hari maka kita bisa melihat berbagai macam pancaran warna yang semakin membuat kawasan air terjun tersebut nampak semakin indah.

 

2. Danau Weekuri (Nusa Tenggara Timur)

Tempat wisata Indonesia yang belum terjamah berikutnya adalah Danau We’kuri. Sebuah danau yang terdapat di provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya berada di daerah Sumba Barat. Sebagai salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur mungkin lokasi yang satu ini belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Danau We’ekuri ini memiliki air yang sangat jernih berwarna biru bening. Jika kalian datang berkunjung, maka kalian bisa melihat dasar danau yang sangat bersih. Kawasan ini sendiri tidak begitu ramai dan bahkan cenderung sepi.

 

3. Lembah Panyaweuyan (Majalengka)

Ada sebuah tempat di Jawa Barat yang bisa dikatakan cukup menarik dan sangat wajib untuk kita kunjungi. Sebuah bukit atau ada juga yang menyebutnya sebagai lembah, yang terdapat di Kabupaten Majalengka. Kawasan ini sendiri memiliki kelebihan berupa keindahan alamnya yang sangat mempesona. Jika kita memandang kawasan ini dari sebuah bukit, maka kita akan disuguhi oleh hamparan hijau dari sawah dan ladang. Bagi mereka yang memiliki hobi fotografi maka kawasan ini sangatlah wajib untuk didatangi serta diabadikan dalam potret kamera.

Jika kalian ingin mencari waktu yang agak lebih dramatis adalah saat matahari terbit. Pada momen itu, kawasan tersebut masih terselimuti kabut tipis. Cahaya matahari pagi yang menembus kabut tersebut akan memberikan kesan mistis dan sekaligus cantik.

 

4. Danau Kaco (Jambi)

Berlokasi di Jambi, Danau Kaco, dalam bahasa daerah setempat berarti kaca. Penamaan tersebut didasarkan pada kebeningan permukaan danaunya. Bahkan saat malam bulan purnama, bayangan bulan akan dipantulkan dengan cantik oleh permukaan air danau. Kawasan dimana Danau Kaco ini berada masih menjadi satu dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Jadi untuk dapat menuju ke dalam kawasan Danau Kaco kita membutuhkan beberapa usaha terlebih dahulu. Kita harus menyusuri trek jalan hutan yang cukup menantang.

Salah satu kelebihan dari danau ini adalah airnya yang berwarna biru bening. Bahkan kita bisa melihat dasar dari danau tersebut. Jika kita menyelam maka kita akan bisa menemukan bekas-bekas pohon yang tumbang dan saling tumpang tindih, kemudian ikan-ikan kecil yang hidup di dalamnya.

 

(disadur dari tempatwisataunik.com)

 

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *