Berbuah Manis, Seperti Ini Perjuangan Atlet-atlet Putri Panjat Tebing Indonesia di AG 2018

Dalam ajang olahraga Asian Games 2018, prestasi membanggakan datang dari cabang olahraga panjat tebing wanita.

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti berhasil menyabet medali emas untuk nomer speed climbing. Sementara rekan senegaranya, Puji Lestari, berhasil menyabet medali perak.

Dalam nomer speed climbing beregu, kembali Aries Susanti dan Puji Lestari bersama Rajiah Salsabillah berhasil menyabet medali emas, mengalahkan tim Cina.

Hal ini tentu tak lepas dari kerja keras dan disiplin ketiganya dalam menjalani latihan selama 1.6 tahun di Yogyakarta. Tak hanya menjalani latihan fisik dan penguasaan teknik, ketiganya juga menjalani diet khusus.

“ Kita tetap ada pantauan makanan, tidak boleh sembarangan. Di sela-sela latihan kita mengkonsumsi dada ayam tanpa rasa dan semangkuk putih telur rebus,” kata Puji yang hadir bersama Rajiah dalam tayangan Rumpi (31/08).

“Setip hari kita latihan dari pukul 8 pagi sampai 12 siang, lalu istrirahat. Kemudian mulai lagi dari jam 2 siang hingga 6 sore. Liburnya Minggu dan Rabu..” ucap Rajiah.

Tak hanya kelelahan fisik, apa yang ditebus para pahlawan bangsa ini juga tidak main-main, seperti hilangnya waktu sehari-hari bersama keluarga maupun di momen khusus. Komunikasi yang dilakukan sebatas menggunakan telepon atau video call.

“Biasanya sehabis tanding baru boleh pulang. Bahkan Lebaran kemarin tak bisa pulang, karena masih harus berkompetisi di Swiss…” pungkas Puji.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.