Bergelar Sarjana Hukum Internasional, Jerome Kurnia Pilih Jadi Aktor. Kenapa?

Selain tokoh Dilan dan Milea, dalam film Dilan 1991 yang tengah merajai bioskop, hadir sejumlah tokoh baru. Salah satunya adalah tokoh Yugo yang diperankan Jerome Kurnia (25).

Menurut Jerome, dalam film keduanya ini dirinya serasa mendapat lotre karena kebagian peran yang cukup penting. Keberhasilan film pertama, yakni Dilan 1990 yang menembus angka 6 juta penonton tentunya memiliki prestise tersendiri.

“Efeknya, kadang kalo aku lagi jalan dipanggil Yugo…” ucap cowok blasteran Jerman ini sambil tersenyum.

Namun siapa sangka, jika cowok tampan blasteran Jerman-Indonesia ini ternyata mengantongi gelar sarjana Hukum Internasional?

Jerome mengakui jika mulanya ia ingin jadi diplomat. Ketika di usia 16 tahun, Jerome menemukan nikmatnya berakting di dunia teater hingga akhirnya terjun di layar kaca di usia 23 tahun.

Apakah yang menyebabkan Jerome kini lebih mendalami dunia akting ketimbang pekerjan dengan gelar sarjana yang telah disandangnya?

“Soalnya tiap kali kerja syuting, bangun tidur itu aku tersenyum. 5 tahun mendatang, aku membayangkan masih main film dan menjadi aktor seperti Reza Rahadian,” tutup Jerome Kurnia.


Instagram Jerome Kurnia

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *